Dark/Light Mode

Hari Ini, Akan Lapor Ke Yang Berwajib

Hanura Dizalimi Oknum Pendukung Prabowo

Rabu, 11 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Servasius S Manek. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)
Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Servasius S Manek. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Servasius S Manek menyesalkan sekelompok oknum yang mengatasnamakan sayap Partai Hanura, mendeklarasikam dukungan kepada bakal Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto. Gerakan oknum yang membawa-bawa nama partai ini, sangat merugikan, dan akan ditindak secara hukum, dan dilaporkan ke yang berwajib.

“Hanura merasa dizalimi. Tidak boleh bawa-bawa nama partai untuk sesuatu yang diduga dilakukan untuk kepentingan pribadi,” kata Servas, menyikapi ada oknum yang membawa-bawa nama Hanura untuk mendukung Prabowo, tadi malam.

Servas mengatakan, organisasi sayap Partai Hanura yang masuk di dalam struktur partai secara resmi hanya ada dua. Yakni, Srikandi Hanura dan Laskar Muda Hanura (Lasmura).

Baca juga : Airlangga Dinilai Layak Mendampingi Prabowo

“Di luar (dua) itu, tidak diakui. Jika ada sekelompok orang yang menamakan diri Ormas sayap Hanura, itu merupakan organisasi liar,” tegas dia.

Diingatkannya, setiap orang yang akan mendirikan sayap partai, atau sayap partai yang akan memutuskan kebijakan krusial, seperti deklarasi Pilpres, harus mendapat persetujuan DPP Partai Hanura. Jika tidak, melanggar AD/ART partai.

Dia mengimbau, oknum pendukung Prabowo yang mengatasnamakan sayap Hanura itu, segera mencabut dan membatalkan deklarasinya. Bila tidak segera mencabut dan meminta maaf, Bidang Hukum DPP Hanura akan mengambil langkah hukum terukur.

Baca juga : Stok Bertambah, Harga Beras Di DKI Menjinak

“Kepada siapa pun yang bertindak dan atas nama partai mendeklarasikan sayap, dan deklarasi Capres-Cawapres, segera mencabutnya. Silakan deklarasi kepada calon mana pun, tapi tidak bawa nama partai, camkan itu,” tegasnya.

Rudy Imanuel, Ketua LBH Partai Hanura menambahkan, Partai Hanura yang dinahkodai Oesman Sapta (OSO) ini telah mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024. Hanura tidak pernah mendukung capres selain Ganjar.

Karenanya, hari ini, Rabu (11/10), pihaknya akan melaporkan oknum tertentu yang menggunakan nama Hanura untuk mendukung Prabowo ke pihak berwajib.

Baca juga : Punya Ikatan Batin Keluarga, Kaesang Buka Opsi PSI Dukung Ganjar Pranowo

“Sebab, oknum Hanura itu telah menyebarkan berita bohong kepada publik,” tegas Rudy.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 11/10/2023 dengan judul Hari Ini, Akan Lapor Ke Yang Berwajib, Hanura Dizalimi Oknum Pendukung Prabowo

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.