Dark/Light Mode

Gelar Rapimnas VIII

PPP Instruksikan Kader Bikin Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Se-Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2023 13:07 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Rapimnas VIII PPP di Jakarta, Kamis (19/10/23). Foto: Istimewa
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Rapimnas VIII PPP di Jakarta, Kamis (19/10/23). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta, Kamis (19/10), menginstruksikan pembentukan tim pemenangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di seluruh Indonesia.

"PPP menginstruksikan membentuk tim pemenangan daerah bersama partai koalisi untuk pemenangan Ganjar dan Mahfud MD," kata Ketua DPP PPP Qoyum Abdul Jabbar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (20/10/23).

Menurut Qoyum, pasangan Ganjar-Mahfud saling melengkapi dan merepresentasikan masyarakat Indonesia yang nasionalis dan religius.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Harapan Baru Indonesia Unggul

"Mereka berdua juga memiliki kompetensi dan rekam jejak yang jelas dan terbukti di bidang eksekutif, legislatif dan yudikatif," tegasnya.

PPP, juga yakin Ganjar-Mahfud mampu menjawab tantangan Indonesia di berbagai bidang dengan memanfaatkan bonus demografi untuk mencapai Indonesia Emas. Dan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera.

"Oleh karena itu, DPP PPP menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk bekerja memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud MD pada Pilpres 2024," tuturnya.

Baca juga : Zhao Leji Apresiasi Peningkatan Kerja Sama Dengan Indonesia

Selain itu, PPP juga menginstruksikan kader untuk rutin doa bersama demi pemenangan partai dan Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, Rabu (18/10/23), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Esoknya, Kamis (19/10/23) siang, pasangan Ganjar-Mahfud menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilpres 2024 di hari pertama pendaftaran. Duet ini daftar setelah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.