Dark/Light Mode

Di Sulawesi Tengah

Golkar Siapkan Calon Bupati Dan Wali Kota

Rabu, 11 Oktober 2023 07:40 WIB
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mulai meradar kader-kader yang dianggap cocok maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu. Salah satu nama yang sudah masuk daftar, Bendahara DPD I Partai Golkar Provinsi Sulteng, Imelda Liliana Muhidin.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulteng, Farden Saino menyebut, Imelda memiliki pengalaman organisasi yang sangat baik. Menurut dia, putri politisi senior Partai Golkar Muhidin Said itu, merupakan sebagai saah satu kader terbaik yang layak masuk dalam bursa calon Wali Kota Palu periode 2024-2029.

Baca juga : Witan Siap Unjuk Kemampuan Lawan Brunei Darussalam

“Kami kan partai besar. Tentunya, kami pasti mempunyai kader-kader yang mempuni, salah satunya Imelda. Kami akan mengusung figur terbaik untuk maju di Pilkada mendatang,” ujar Farden kepada wartawan di Palu, Sulteng, Selasa (10/10).

Lebih lanjut, dia mengatakan, Imelda sangat memahami peta pemilih di Kota Palu. Selain pernah maju sebagai Calon Wali Kota Palu di Pilkada 2020 lalu, dia juga memiliki jejaring yang luas, dan basis massa yang telah terbina secara baik.

Baca juga : Sukses Kembangkan Bisnis, Salad Point ID Perluas Kemitraan Di Jabodetabek

Saat ini, sambung dia, Imelda ditugaskan untuk membantu kemenangan Partai Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Sebab, perolehan kursi Dewan di Pileg mendatang, akan menen­tukan kekuatan dan peta koalisi partai di Pilkada.

“Kami menargetkan tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu di Pileg 2024 nanti. Dengan raihan itu, kami dapat mengusung kader, sekaligus memiliki kekuatan untuk memenangkan Pilkada mendatang,” jelas Farden.

Baca juga : DPP Berani Jawa Tengah Pererat Toleransi Jelang Pemilu 2024

Disinggung soal bursa calon wakil wali kota, dia menyata­kan, partainya akan mencarinya setelah hasil Pileg 2024. Selain menilai kapasitas dan kapabilitas bakal calon, pihaknya juga akan mendasarkan pada hasil survei popularitas dan elektabilitas bakal calon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.