Dark/Light Mode

Jerry Sambuaga: AMPI Dukung Keputusan Rapimnas Golkar Calonkan Gibran Cawapres

Selasa, 24 Oktober 2023 16:34 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan Rapimnas Partai Golkar yang mengesahkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi capres Prabowo Subianto mendapat dukungan dari internal partai beringin.

AMPI, organisasi kepemudaan yang dekat dengan Partai Golkar, menjadi salah satu yang pertama menyatakan dukungan tersebut.

Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga menilai, keputusan Rapimnas Partai Golkar tersebut menjadi angin segar bagi kiprah politik kaum muda.

Baca juga : Pengamat Apresiasi Putusan MK: Gairah Anak Muda Bisa Hadir Dalam Pilpres

Jerry mengatakan, pada tahun 2019 Presiden Jokowi mulai membuka kesempatan bagi anak muda untuk menempati jabatan setingkat menteri.

"Sekarang, Partai Golkar turut mendukung terbukanya kesempatan bagi anak muda di bawah 40 tahun ikut dalam kontestasi pemilihan Presiden dan wakil Presiden," kata Jerry ketika dihubungi wartawan, Selasa (24/10/2023).

Karena itu, Jerry mengapresiasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca juga : Pasca Putusan MK, Golkar Buka Pintu Untuk Gibran

Diingatkannya, keterlibatan anak muda dalam kepemimpinan Indonesia bukan hal yang baru.

"Sebagaimana dikemukakan Pak Prabowo dan Ketum Airlangga, bahwa kita punya track record bagus di masa lalu dalam hal kepemimpinan anak muda. Ada pak Sutan Syahrir yang Jadi perdana menteri pada usia 40 tahun. Ayah dari Pak Prabowo bahkan Jadi menteri pada usia sekitar 30-an. Jadi ini bukan hal baru," papar Jerry.

Karena itu Jerry memastikan, AMPI dari pusat sampai daerah, bahkan cabang luar negeri akan mengawal sepenuhnya hasil Rapimnas tersebut.

Baca juga : Syukuran Putusan MK, Aliansi Masyarakat Jakarta Timur Bagikan 300 Mawar

Jerry mengaku sudah menginstruksikan semua pengurus dan anggota AMPI untuk mengawal dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Jerry menyebut, jaringan AMPI yang tersebar di semua lapisan adalah kekuatan potensial untuk mendulang syarat kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

"Anggota AMPI ada di kalangan pejabat, baik di pusat maupun daerah, pengusaha, pimpinan dan tokoh masyarakat maupun lembaga swadaya masyarakat dan juga ada di akar rumput. Kami akan gerakkan kekuatan potensial kami demi mengawal dan memenangkan capres dan cawapres yang didukung Partai Golkar," tandas Jerry.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.