Dark/Light Mode

Ketua DPD Golkar DKI: Beringin Tempat Berlindung, Diseruduk Juga Tahan

Minggu, 5 November 2023 19:00 WIB
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Golkar)
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Maju (KIM) belakangan ini terus menerus mendapat serangan dari berbagai pihak karena mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres dalam Pemilu 2024. Meskipun begitu, hal itu tidak akan membuat gentar.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar usai silaturahmi pengurus parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) tingkat daerah Provinsi DKI Jakarta.

"Karena Golkar ini lambangnya pohon beringin, simbolnya pohon beringin, pohon beringin ini tempat berteduh. Juga pohon beringin ini tahan dari tsunami, angin puting beliung, diseruduk juga kita tahan,” kata dia dalam keterangan resminya di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/11).

Baca juga : Saat Ini Momentum Tepat Beringin Bersiap Menang

Ia mengatakan, Golkar memiliki mental tahan banting. Jadi meskipun mendapat serangan dari berbagai sisi, hal tersebut tidak akan menyurutkan semangat para kader untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 pada Februari mendatang.

“Jadi ini filosofi pohon beringin. Kami tidak pernah punya alat untuk menyerang, makannya kami siap menaungi dan siap memberikan keteduhan dan kenyamanan untuk semua,” seru mantan Bupati Tangerang dua periode itu.

Zaki meyakini pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan kontestasi tersebut, salah satu pertimbangannya adalah jumlah kursi yang dominan di DPR maupun DPRD DKI. Untuk itu, pihaknya tengah mempersiapkan program kampanye pemenangan KIM.

Baca juga : 2 Perempuan Papua Dianiaya Berat, Pelakunya Diduga KST Yahukimo

"Kita akan mengusung kampanye damai dan demokratis, ini adalah langkah agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai tanpai ada kericuhan," tandasnya.

Adapun, KIM terdiri dari empat partai parlemen, yaitu Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan empat partai non parlemen Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda serta Partai Gelora Indonesia. Lalu satu partai lokal yaitu Partai Aceh dan tiga partai non-partisipan Pemilu 2024, yaitu Partai Berkarya, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) serta Partai Pandu Bangsa (PPB).

Untuk perolehan kursi DPR RI KIM adalah 261 kursi dari total 575 kursi. Sementara itu KIM memiliki perolehan 43 kursi di DPRD DKI yang terdiri dari Gerindra 19 kursi, Demokrat 10 kursi, PSI 10 kursi dan Golkar 6 kursi. 

Baca juga : Pertahankan Basis Suara

Sebagai informasi, serangan demi serangan dilayangkan kepada KIM lantaran Presiden Jokowi yang dinilai membelot dari PDIP dan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di 2024. Di sisi lain serangan juga dilakukan melalui berbagai macam isu yang digulirkan. 

Atas hal itu Zaki menegaskan, tugas parpol KIM adalah memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Dia menyatakan, Golkar secara bulat mendukung penuh pasangan Prabowo - Gibran dan akan berjuang sepenuh hati untuk memenangkannya. 

"Kami menyadari mendukung penuh pak Prabowo karena pak Prabowo dilahirkan oleh rahim partai Golkar," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.