Dark/Light Mode

Mahfud Pastikan Aparat Negara Netral Di Pemilu 2024

Minggu, 22 Oktober 2023 20:36 WIB
Pasangan Calon Presiden Capres dan Calon Wakil Presiden Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud TPN GM, di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/23). (Foto: Istimewa)
Pasangan Calon Presiden Capres dan Calon Wakil Presiden Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud TPN GM, di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/23). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menegaskan, dirinya akan memastikan agar seluruh aparat negara menjaga netralitasnya di Pemilu dan Pilpres 2024.

"Bagaimana kita harus menjaga netralitas aparat di Pemilu 2024. Hal ini harus lebih diperhatikan betul-betul dan diantisipasi. jangan sampai aparat negara tidak netral," kata Mahfud MD usai meninjau Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/23).

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo menyempatkan diri minum jamu di Media Center TPN Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Jokowi Minta Pagar Nusa Jadi Penyejuk Di Pemilu 2024: Kita Semua Sedulur

Ganjar-Mahfud didampingi Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Prabu Revolusi, Budayawan Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Denny Chandra P Project.

Sebelumnya, pada pagi harinya paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta.

"Saya sering ikut tes kesehatan. Sebagai menteri 6 bulan sekali tes kesehatan. Rasanya sama aja. Hasilnya selalu baik sama seperti dulu," kata Mahfud.

Baca juga : Tokoh Islam Brebes Dan Relawan Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Sementara itu, Deputi TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dijalani Ganjar-Mahfud berlangsung lebih cepat 10 menit ketimbang Paslon sebelumnya kemarin.

"Pemeriksaan lancar melewati 17 macam pemeriksaan. Hasilnya nanti akan diumumkan KPU," ucap Mahfud.

Ditanya soal visi misi, Mahfud mengatakan, ia sudah punya gambaran tentang situasi kekinian Indonesia dan apa yang perlu dicapai Indonesia ke depan.

Baca juga : Mahfud Diharapkan Bisa Berikan Kepastian Hukum Bagi Pelaku Usaha

"Kini tinggal mengimplementasikannya di lapangan. Yakni untuk mewujudkan Indonesia yang unggul dan bermartabat di dunia. Jadi negara yang merdeka, bersatu, berdaulat. Kita sudah siapkan rintisan jalan 5 tahun ke depan dari Tahun 2024-2029," kata Mahfud.

Sementara itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan, visi misi Ganjar-Mahfud 2024 akan menjadi milik bersama. "Jadi living document yang terus disempurnakan dengan minta masukan dari semua," pungkas Arsjad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.