Dark/Light Mode

Seleksi Bacawalkot Bandung

PKS Jaring Tokoh Pengusaha

Sabtu, 16 Desember 2023 07:40 WIB
Founder Bandung Youth Entreprenur (BYE) Acep Lulu Iddin. (Foto: Ist)
Founder Bandung Youth Entreprenur (BYE) Acep Lulu Iddin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa calon Wali Kota Bandung 2024 mulai menghangat. Teranyar, Founder Bandung Youth Entreprenur (BYE), Acep Lulu Iddin, mengaku telah mengikuti penjaringan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kandidat calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Pria yang biasa dipanggil Kang Acel ini menjelaskan, dirinya maju sebagai calon Wali Kota, karena ingin memberikan layan­an publik yang maksimal, serta memajukan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) di Kota Bandung.

“Di Bandung Youth Enterpreneur, saya sudah mencoba dengan teman-teman, bersama masyarakat dan UMKM, untuk memberikan manfaat. Sebab itu, saya meyakini, pemimpin adalah pelayan masyarakat,” ujarnya, di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (15/12/2023).

Baca juga : Pejabat Banyak Ditangkap, Jokowi: Jangan Tepuk Tangan!

Kang Acel menambahkan, dirinya mengikuti penjaringan calon Wali Kota Bandung dari PKS atas kemauan sendiri. Dia pun menyerahkan sepenuhnya mekanisme pemilihan calon ke­pada PKS. “Biarkan prosesnya berjalan. Doakan saja, mudah-mudahan Allah memberi yang terbaik untuk saya,” pintanya.

Lebih lanjut, jebolan Fakultas Dakwah di STAI Attaqwa Bekasi ini menyatakan, bila dirinya diberikan amanah sebagai Wali Kota Bandung, salah satu hal yang akan dilakukan adalah memberikan manfaat besar bagi warga Bandung.

Selain itu, tambah dia, dengan background dunia UMKM, Kang Acel ingin banyak UMKM yang hidup di Kota Bandung, dan menjadikan kota tersebutsebagai kota yang ramah dengan digitalisasi di bidang pelayanan.

Baca juga : Selebgram Bagus Arda Primadana Bangga Jadi Duta Wisata

“Kalau Bandung tidak segera melakukan transformasi go digital dalam berbagai hal, khususnya dalam tata kelola pemerintahan, bisnis, dan berbagai usaha termasuk usaha-usaha un­tuk menimbulkan atau menum­buhkan kesejahteraan sosial, Bandung akan menjadi kota yang tertinggal dari kota-kota besar lain yang sudah go digi­tal,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung, Ahmad Rahmat Purnama membenarkan, Kang Acel telah mengikuti penjaringan sebagai calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029. Selain Kang Acel, ungkap dia, ada empat nama lain yang mengiktui penjaringan.

“Selain Kang Acel, ada Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jabar, Haru Suandharu, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan. Kemudian, ada Kang Asep Mulyadi, dan Yudi Cahyadi,” jelasnya.

Baca juga : Revisi UU ITE Wajib Lindungi Seluruh Warga Negara

Soal nama yang akan diusung, dia menegaskan, DPD PKS Kota Bandung hanya bertugas mengusulkan kepada DPW PKS Provinsi Jabar. “Jadi, DPW yang mempunyai kewenangan untuk memilih satu dari sejumlah nama yang telah masuk penjaringam,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 16/12/2023 dengan judul Seleksi Bacawalkot Bandung, PKS Jaring Tokoh Pengusaha

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.