Dark/Light Mode

Hadiri HUT PDIP Ke-51, Ahok Tegaskan Dirinya Adalah Petugas Partai

Rabu, 10 Januari 2024 21:11 WIB
Politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Sekretaris PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Instagram/basukibtp)
Politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Sekretaris PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Instagram/basukibtp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama ikut menghadiri perayaan HUT PDIP Ke-51 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Sosok yang karib disapa Ahok ini diberondong oleh awak media. Namun ia mengelak ketika ditanyakan soal ketidakhadiran Presiden Jokowi yang juga merupakan pasangannya ketika memimpin DKI Jakarta. Begitu pula ketika disoal masalah Debat Capres.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya menegaskan konsistensi PDIP sebagai partai ideologis. Sehingga terus dipercaya oleh rakyat, meskipun di usianya yang sudah tidak muda: 51 tahun.

Baca juga : Akademisi Ingatkan Pentingnya Netralitas Polri Di Pemilu

"Ini konsisten. Ini partai yang bisa kita percaya karena dia konsisten," kata Ahok.

Ia juga tidak keberatan menyebut dirinya sebagai petugas partai. Meskipun diketahui ada pihak-pihak yang tidak sepakat menyebut politisi yang memegang jabatan publik disebut sebagai petugas partai.

"Saya adalah petugas partai, karena adalah kader yang dilatih ditugaskan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi," tuturnya.

Baca juga : Erwin Aksa Bakal Perjuangkan Masalah Perut Warga Jakarta

"Ibu Megawati juga petugas partai, apalagi saya," tegas Ahok lagi.

Ia juga mengaku bangga bisa dididik dan dilatih menjadi kader di Sekolah Partai PDIP.

"Yang pasti, ini sekolah partai terbaik. Saya bangga dilatih dengan baik, lalu ditugaskan untuk membantu yang miskin dan butuh pertolongan. Inilah yang kita perjuangkan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.