Dark/Light Mode

Kaukus Muda Beringin 03 Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Peringatan Keras DPP Golkar!

Rabu, 10 Januari 2024 21:22 WIB
Kaukus Muda Beringin 03 deklarasi mendukung Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Hotel Peninsula Jakarta Barat, Rabu (10/1/2024). Foto: Istimewa
Kaukus Muda Beringin 03 deklarasi mendukung Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Hotel Peninsula Jakarta Barat, Rabu (10/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai Golkar memastikan akan memproses Kaukus Muda Beringin 03 yang menggelar deklarasi mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono menyebut, nama-nama deklarator yang turut mendukung Ganjar-Mahfud akan diberikan sanksi tegas.

"Itu nanti akan ada proses tindakanntegas dari pimpinan kami," tegas Dave, Rabu (10/1/2024).

Dave menegaskan, kader Golkar yang masuk ke dalam daftar nama deklarator pendukung Ganjar-Mahfud bukan pembuatan kebijakan strategis dalam internal Beringin.

Baca juga : Datangi Rumah Buruh di Brebes, Ganjar Janji Perjuangkan Kesejahteraan

"Mereka bukan pembuatan kebijakan ataupun pengendali massa," tandasnya.

Sebelumnya, Kaukus Muda Beringin 03 yang juga gabungan sejumlah kader, ormas hingga caleg dari Partai Golkar membelot mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, Golkar sudah menyatakan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami mengajak semua elemen partai untuk fokus dan bersatu memenangkan Partai Golkar dalam pemilu legislatif dan mengabaikan perintah memenangkan Prabowo-Gibran," ungkap deklarator Kaukus Muda Beringin 03 M Rafiq Perkasa Alamsyah saat jumpa pers di Hotel Peninsula Jakarta Barat, Rabu (10/1/2024).

Baca juga : Indef Dukung Ganjar Mau Kembalikan Bekraf

Dia menyayangkan ketiadaan figur Beringin dalam kontestasi Pilpres, diyakininya membuat partai Golkar terancam menjadi medioker.

Mestinya, sebagai partai politik besar dengan pengalaman panjang berkuasa, Partai Golkar mampu memancarkan strategi jitu. Apalagi partai ini memiliki tradisi kaderisasi yang patut dihormati.

"Ketika Gibran Rakabuming Raka ujug-ujug diusung menjadi Cawapres dari Partai Golkar, tanpa proses kaderisasi berjenjang, ini yang membuat kita bergerak," tegasnya.

Dikatakan, selain menyebabkan runtuhnya moral pengurus dan kader, namun juga tergerusnya sumber daya internal struktur Partai dan caleg.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Hadiri HUT Ke-51 PDIP Hingga Nginep Di Rumah Warga

Inilah yang menggerakkan sejumlah fungsional dan Caleg Partai Golkar untuk mengambil langkah penyelamatan. Tidak saja demi Partai Golkar, melainkan pula demi bangsa Indonesia dan demi demokrasi.

"Bagi kami, Ganjar-Mahfud punya gagasan ekonomi, politik sosial budaya, dan program pembangunan sangat kompatibel dengan visi misi Partai Golkar," ujarnya.

Selain itu, kata dia, secara kapasitas dan rekam jejak, Ganjar-Mahfud sangat mewakili prinsip prestasi, dedikasi, loyalilas, dan tidak tercela (PDLT) yang lekat dengan Partai Golkar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.