Dark/Light Mode

Pilgub Jawa Barat

Beringin Ngusung RK, Gerindra Dorong DM

Jumat, 8 Maret 2024 07:20 WIB
Dedi Mulyadi bersama Ridwan Kamil. (Dokumentasi Dedi Mulyadi)
Dedi Mulyadi bersama Ridwan Kamil. (Dokumentasi Dedi Mulyadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ridwan Kamil bakal kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) periode 2024-2029 dari Partai Golkar. Sementara, kompetitornya masih sangat cair. Termasuk, Dedi Mulyadi disebut-sebut bakal didorong maju dari Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tb Ace Hasan Syadzily mengatakan, DPD Partai Golkar Provinsi Jabar telah menugaskan Ridwan Kamil (RK) maju sebagai calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) periode 2024-2029. Ace mengatakan, pe­luang RK menang untuk periode kedua yang lebih besar ketim­bang memilih daerah lainnya.

“Untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) sebagaimana surat penugasan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menugaskan Bapak Ridwan Kamil untuk memenangkan Pilkada Jabar di tahun 2024,” kata Ace dalam keterangannya, Kamis (7/3/2024).

Baca juga : Ingat, Kepala Daerah Bisa Dikenakan Pidana

Ace menegaskan, selagi belum ada perubahan atas keputusan Ketum DPP Golkar, partainya akan konsisten mendorong RK kembali maju menjadi Gubernur Jabar untuk periode kedua.

“Kami telah berbincang secara personal dengan RK, yang mana dalam perbincangan itu, untuk tetap melanjutkan kepemimpinannya di Jabar,” ungkapnya.

Dengan memilih Jabar, Ace yakin potensi kemenangan RK dan Partai Golkar di Pilkada 2024 jauh lebih besar ketimbangmemilih opsi lain. Ace mengakui, RK mendapatkan penugasan partai di dua provinsi; Jabar dan DKI Jakarta.

Baca juga : BTN Bakal Gaspol Biayai KPR Dan UMKM

“Karena jejak beliau sebagai Gubernur Jabar, ini perlu dilanjutkan dan potensi untuk menang kembali sangat tinggi,” jelasnya.

Selain itu, Ace membeberkan raihan kursi DPR Partai Golkar pada Pemilu 2024 mencapai 18 kursi. Jumlah itu, kata dia, mengalami kenaikan dibandingkantahun 2019 yang hanya 14 kursi.

“Untuk DPRD Provinsi Jabar juga mengalami kenaikan, dari 16 kursi menjadi 20 kursi pada Pemilu 2024,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.