Dark/Light Mode

Comeback Di Tenis Miami Open 2024

Halep Dikritik Wozniacki

Kamis, 21 Maret 2024 06:30 WIB
Simona Halep. (Foto: Geoff Burke/USA Today Sports)
Simona Halep. (Foto: Geoff Burke/USA Today Sports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Simona Halep akhirnya kembali ke lapangan di turnamen Miami Open di Amerika Serikat (AS). Tapi, Halep dikritik petenis Den­mark, Caroline Wozniacki.

Diketahui, Simona Halep adalah eks petenis nomor satu dunia itu. Sekitar hampir enam bulan, Halep sempat meng­hilang dari dunia tenis karena larangan bermain akibat doping. Kemarin, Halep kembali bemain di turnamen Miami Open 2024. Hanya saja Halep langsung gugur di babak pertama. Halep kalah melawan Paula Badosa, 6-1, 4-6, dan 3-6.

Tapi, bukan kekalahan yang menimbulkan sorotan dari pete­nis lain pada Halep. Melainkan cara Halep agar bisa ikut di turnamen tersebut. Diketahui, petenis Rumania itu mendapat wildcard dari panitia.

Baca juga : SYL Ngeluh Sirkulasi Udara,Dokter Anggap Masih Layak

Hal itu dikritik petenis Denmark Caroline Wozniacki. Dalam pernyataannya, Wozniacki meni­lai, jika seorang pemain beru­saha curang dan dinyatakan positif doping, maka sebaiknya jangan diberi wildcard.

“Saya tidak mengatakan hal ini hanya untuk Halep. Tapi, saya kira pemain seperti itu tidak pantas diberi diberi wild card,” kata Wozniacki, dilansir Kantor Berita 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘤𝘦 𝘍𝘳𝘢𝘯𝘤𝘦 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦 (AFP), kemarin.

Menanggapi pernyataan Wozniacki , Halep mengaku tak tahu apa yang mendasari Wozniacki menyampaikan kritik itu. Dia mengklaim tidak melakukan ke­curangan. Dia juga membantah memakai doping.

Baca juga : Ngamuk Diledek Mirip Babysitter

Dia menyebut, sebaiknya pihak-pihak yang meragukannya membaca keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dalam putusan disebutkan, yang dikonsumsinya adalah suplemen yang sudah terkontaminasi. Dia menegaskan, itu bukan doping.

“Saya tak pernah berurusan dengan doping. Saya tak pernah doping, saya bukan orang yang curang,” tegas Halep.

Sebagai informasi, Halep akh­irnya bisa kembali melanjutkan karier tenisnya. Larangan ber­mainnya yang seharusnya berlaku empat tahun, dipangkas menjadi hanya sembilan bulan oleh CAS pada Selasa (5/3/2024).

Baca juga : Sri Mul Beberin Anggaran Bansos, 2023: 9,6 Triliun, 2024: 22,5 Triliun

Sebelumnya, September 2023, Halep dihukum Badan Integritas Tenis Internasional (ITIA) setelah melakukan dua pelang­garan doping. Halep terakhir kali bertanding pada turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 21 Maret 2024 dengan judul Comeback Di Tenis Miami Open 2024, Halep Dikritik Wozniacki

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.