Dark/Light Mode

Hasto Bawa Obor Api Abadi Mrapen Ke Lokasi Rakernas PDIP Bareng Pelari Maraton

Rabu, 22 Mei 2024 17:45 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto didampingi petinggi Banteng lainnya saat konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5). Foto: Edy Burnama/RM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto didampingi petinggi Banteng lainnya saat konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5). Foto: Edy Burnama/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, akan ikut serta membawa obor api abadi Mrapen menuju lokasi Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (24/5) nanti. Obor tersebut diambil dari wilayah Grobogan, Jawa Tengah, pada Jumat (17/5) pekan lalu.

Hasto bilang, obor api abadi Mrapen ini melintasi 20 kabupaten dan kota sejak diambil dari Grobogan, Jawa Tengah hingga tiba di lokasi Rakernas V PDI Perjuangan. 

"Menempuh jarak 526 kilometer dan menggelorakan semangat juang seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan," kata Hasto dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5).

Baca juga : Presiden Bilang Terima Kasih

Dalam konferensi pers tersebut, Hasto didampingi beberapa politikus PDI Perjuangan, seperti Djarot Syaiful Hidayat, Selly Andriany Gantina, Bonnie Triyana, dan Seno Bagaskoro. 

Ia menjelaskan bahwa obor api abadi Mrapen yang dibawa oleh pelari dan kader PDI Perjuangan akan tiba di Jakarta besok, Kamis (23/5).

Hasto juga mengungkapkan bahwa dirinya akan menerima obor api abadi Mrapen setibanya di Jakarta dan kemudian ikut berlari membawanya ke lokasi Rakernas di Ancol. 

Baca juga : Kala Kongres FIFA Jadi Momen Lepas Kangen Erick Bareng Legenda Inter Milan

"Besok pada jam 15.30 WIB oleh para pelari maraton dan mini maraton, termasuk saya, akan membawa obor kebenaran tersebut, power perjuangan tersebut untuk dibawa ke tempat Rakernas PDI Perjuangan di Beach International Stadium Ancol. Bersama dengan seluruh komponen anak-anak muda dari PDI Perjuangan," katanya.

Rakernas V PDI Perjuangan, yang berlangsung dari 24 hingga 27 Juni 2024, kata Hasto, akan diikuti oleh 4.858 peserta yang berasal dari berbagai tingkatan kader partai. 

Rinciannya, sebanyak 2.160 peserta berasal dari fungsionaris DPP Partai. Lalu, ketua, sekretaris, dan bendahara DPD atau DPC partai, anggota DPR, badan dan sayap partai, ketua, sekretaris, bendahara DPLN dari 16 negara.

Baca juga : Mewakili Megawati, Sukur Nyalakan Obor Api Mrapen Rakernas V PDI Perjuangan

Kemudian anggota DPRD provinsi dan kabupaten atau kota, kepala dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan, dan calon anggota DPR terpilih pemilu 2024 yang non-inkumben.

"Sehingga pada saat pembukaan jumlah peserta mencapai 4.858 peserta," ungkap Hasto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.