Dark/Light Mode

Dapil I Provinsi Riau

Mantan Menteri, Dua Eks Gubernur Turun Gunung

Senin, 14 Januari 2019 10:44 WIB
Lukman Edy (kiri) caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arsyadjuliandi Rachman (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Wan Abu Bakar (kanan) caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).
Lukman Edy (kiri) caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arsyadjuliandi Rachman (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Wan Abu Bakar (kanan) caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

 Sebelumnya 
PAN pun tidak mau main-main. Buktinya, selain mendapuk petahana Jon Errizal, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini mempercayakan urusan merebut pemilih kepada mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar. PAN juga berani menurunkan Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman.

Caleg Partai Gerindra, Muhammad Rahul mengaku peta pertarungan sangat ketat. Selaku caleg muda, dirinya tetap opti-mis bisa meraih kursi. “Insyaallah, sebagai generasi muda saya siap mengawal perubahan dan memastikan pemerataan pembangunan di Provinsi Riau. Tidak hanya di kota-kota tapi sampai pelosok desa sehingga terwujud kesejahteraan adil dan makmur bagi masyarakat Riau,” tegasnya.

Baca juga : 52 Calon Bakal Tumbang, Menteri Jokowi Dilawan Kaum Hawa

Rahul mencoba strategi mensasar pemilih pemula. Pemilih pemula sendiri terdiri dari dua kelompok. Pertama pemilih pemula untuk pensiunan ASN dan Aparat. Kedua membidik pemilih pemula usianya baru 17 tahun atau lebih. Mereka perlu pendidikan politik. 

“Ya, ita lakukan sambil nobar,kopdar, dan kegiatan santai lainnya. Tujuannya memberikan pendidikan politik, mereka harus tahu dan paham visi misi dan rekam jejak kandidat mulai dari caleg sampai capres” pungkasnya. 

Baca juga : Tersedia 9 Kursi DPR, Alex Noerdin Disaingi Bekas Bupati

Caleg PAN, Irvan Heman juga siap bertarung. Dia sudah meminta restu dan terus menjalin silaturahmi masyarakat Riau, khususnya di Bengkalis. “Allhamdulillah sambutan masyarakat cukup hangat. Beberapa aspirasi juga mereka sampaikan. Dengan harapan kalau saya terpilih, bisa mencarikan solusi atas sejumlah persoalan di Bengkalis,” jelasnya.[SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.