Dark/Light Mode

FKPP Siap Kawal Mardiono Terus Jadi Pimpinan PPP

Kamis, 6 Juni 2024 11:48 WIB
Sekretaris Cabang (Sekcab) DPC PPP Jakarta Pusat Sanusi Flamboyan. (Foto : Ist)
Sekretaris Cabang (Sekcab) DPC PPP Jakarta Pusat Sanusi Flamboyan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Front Kader Penjaga Partai (FKPP) siap mengawal Muhamad Mardiono terus menjadi Plt Ketua Umum PPP hingga pelaksanaan Muktamar sesuai aturan hingga 2025.

Sekretaris Cabang (Sekcab) DPC PPP Jakarta Pusat yang tergabung dalam FKPP, Sanusi Flamboyan mengatakan Mardiono sudah berhasil menjaga kesolidan partai.

"Kami selaku kader yang tergabung dalam FKPP bersama DPP, DPW, dan DPC berkomitmen untuk berjuang menegakkan marwah partai berlambang Kabah dengan mendukung Pak Mardiono," kata Sanusi dalam pernyataanya, Kamis (6/6).

Baca juga : KPK Sita 13 Tanah Milik Terpidana Kasus Korupsi Helikopter AW-101

Sanusi meminta kepada DPP PPP untuk bertindak tegas kepada individu atau kelompok yang berniat melemahkan partainya dengan cara-cara yang tidak baik.

“Kami prihatin bahwa ada sejarah klasik selalu menghantui tubuh PPP, maka itu harus diputus mulai saat ini. Agar tidak ada ruang konflik, saling menyalahkan, dan menengok ke belakang. Sebab itu hanya akan melemahkan kesatuan dan keutuhan partai,” jelasnya.

“Apalagi mereka yang berniat menghancurkan ini bukan bagian dari pengurus atau kader,” sambungnya.

Baca juga : Nurul Ghufron Masih Ngiler Jadi Pimpinan KPK

Sanusi menambahkan, FKPP juga meminta kepada DPP PPP untuk terus fokus mengawal sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dengan berbagai cara dan Pilkada serentak 2024.

Sekaligus memberikan dukungan moral dan spiritual agar ikhtiar yang sedang dilakukan DPP PPP mendapatkan hasil terbaik.

“Kami DPP, DPW, DPC bersatu padu mengawal Pilkada serentak 2024 dengan solid untuk memenangkan kader yang diusung partai,” tegasnya.

Baca juga : Skuad Timnas U-17 Wanita Janji Terus Perbaiki Diri

Senada, Ketua Koordinator FKPP Somad mengaku akan terus konsisten menjaga marwah partai dan mengawal kepemimpinan Muhamad Mardiono yang dinilai telah memberikan kontribusi baik bagi PPP.

“Kami dari FKPP akan tetap konsisten menjaga marwah partai, karena Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono adalah simbol dari kehormatan partai. Maka kami akan mengawal dan menjaga sampai akhir masa jabatan sesuai waktunya di 2025. Serta kami akan mengantarkan dengan baik transisi kepemimpinan berikutnya, karena beliau juga telah berkontribusi dengan PPP secara baik,” ujar Somad.

Sebelumnya, FKPP menilai terdapat individu maupun kelompok yang sengaja melemahkan partainya dengan cara mengatasnamakan kader atau pengurus partai. Sehingga berpotensi membuat kegaduhan yang dapat menimbulkan perpecahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.