Dark/Light Mode

Perindo Dukung Befa-Natan Di Pilgub Papua Pegunungan

Kamis, 6 Juni 2024 16:29 WIB
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo yang didampingi Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq memberikan surat dukungan kepada Befa Yigibalom dan Natan Pahabol. (Foto: Ist)
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo yang didampingi Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq memberikan surat dukungan kepada Befa Yigibalom dan Natan Pahabol. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo resmi mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Befa Yigibalom dan Natan Pahabol di Pilkada 2024.

Dukungan itu diberikan melalui surat rekomendasi diserahkan langsung Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo yang didampingi Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq kepada Befa Yigibalom dan Natan Pahabol di Kantor DPP Partai Perindo Jalan Pangeran Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024) pagi.

"Jadi pada hari ini, hari yang berbahagia sekali karena Partai Perindo memberikan dukungan B1 KWK kepada para calon pimpinan daerah di Papua Pegunungan tingkat provinsi dan di tiga kabupaten," kata Angela dalam sambutannya.

Adapun tiga pasangan calon di wilayah Provinsi Papua Pegunungan yang juga didukung Partai Perindo yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Didimus Yahuli-Esau Miram; dan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nduga Namia Gwijangge-Obed Gwijangge; serta calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua-Marthin Yogobi.

"Terakhir dan tentunya kepada keluarga kami, Ketua DPW Partai Perindo Papua Pegunungan Jhon Richard Banua sebagai calon Bupati Kabupaten Jayawijaya maju kembali bersama wakilnya Marthin Yogobi," ujar Angela yang juga Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo.

Angela menegaskan, dukungan diberikan Partai Perindo ini sebagai langkah dan komitmen Partai Perindo untuk memajukan Papua Pegunungan.

Baca juga : Warisan Bung Karno Menghadirkan Pancasila Menyatukan Bangsa

"Karena ini menunjukkan komitmen Partai Perindo untuk memajukan Papua Pegunungan dan dan komitmen ini akan terus kami selalu jaga," tegasnya.

Lebih lanjut, Angela memaparkan, Partai Perindo begitu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Papua Pegunungan. Kepercayaan inilah yang membuat Partai Perindo pada Pemilu Legislatif 2024 lalu berhasil mendapatkan total 23 kursi dewan di wilayah se-Papua Pegunungan.

"Ini berkat kerja keras keluarga kami di Partai Perindo mendapatkan 4 kursi di tingkat provinsi dan 19 di tingkat kabupaten," tegasnya.

Angela menuturkan, dukungan kepercayaan diberikan kepada empat pasangan calon kepala daerah tersebut tentu melalui diskusi yang panjang dengan pengurus Partai Perindo di wilayah masing-masing.

Bagi Angela, calon kepala daerah yang didukung Partai Perindo tersebut merupakan tokoh-tokoh yang betul-betul memiliki hati untuk bekerja bagi masyarakat Papua Pegunungan. "Tokoh-tokoh ini memiliki hati untuk bekerja memajukan masyarakat Papua Pegunungan dan terus menjaga persatuan untuk kemajuan dan persatuan  bangsa Indonesia," ungkap Angela juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Turut hadir pada deklarasi dukungan ini yakni Wakil Ketua Umum (Waketum) I DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar, Waketum II DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, 

Baca juga : Gerindra Beri Rekomendasi Emil Di Pilgub Jakarta

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam Nefo Handayani Kertopati (Nuning Kertopati), Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Perindo Tama Satrya Langkun, dan jajaran pengurus lainnya.

Sementara itu, calon Gubernur Papua Pegunungan Befa Yigibalom mengatakan dukungan dari Partai Perindo ini merupakan langkah mempersiapkan generasi muda untuk lebih cakap terjun ke politik dalam membangun Papua Pegunungan.

"Partai Perindo menjadi prioritas kita di mana kader-kader Partai Perindo juga akan menjadi pemimpin-pemimpin di sana," imbuhnya.

Befa Yigibalom mengungkapkan, dukungan dari Partai Perindo ini sangat berarti mengingat Papua Pegunungan merupakan provinsi yang paling terbelakang dari seluruh provinsi yang berada di Indonesia.

"Papua Pegunungan adalah provinsi yang tertinggal dan terisolasi, sehingga membangun daerah ini perlu dilakukan dengan semangat, juga dengan kearifan lokal dan kreativitas yang cukup tinggi. Jadi, barometer Indonesia itu ada di Provinsi Papua Pegunungan," ungkapnya.

Adapun, Cawagub Papua Pegunungan Natan Pahabol menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Perindo dan masuk ke dalam koalisi partai pendukung Beda Yigibalom dan dirinya di Pilgub Papua Pegunungan.

Baca juga : Gerindra Dapat Energi Baru Di Pilgub Sumut

"Ini merupakan waktu yang pertama bergabung dalam koalisi. Dalam rangka membangun Papua dalam kerangka NKRI," jelas dia.

Di tempat yang sama, Cabup Jayawijaya John R Banua akan memaksimalkan waktu untuk melakukan pendekatan dengan parpol lain seusai mendapatkan dukungan dari Partai Perindo. "Kami sudah lama berkomunikasi, kerja politik sudah jalan. Kami selalu diskusi politik dengan parpol lain," jelas Ketua DPW Partai Perindo Papua Pegunungan itu.

Senada, Cabup Yahukimo Didimus Yahuli juga menyampaikan terima kasih sudah didukung oleh Partai Perindo di pencalonan periode kedua untuk maju di Pilkada Yahukimo. "Dalam Pilkada kali ini saya juga kerja sama dengan Partai Perindo. Ini semua tidak terlepas untuk memberikan dukungan Partai Perindo. Memberi hati menanam investasi," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.