Dark/Light Mode

Bobby Nasution Bergabung

Gerindra Dapat Energi Baru Di Pilgub Sumut

Senin, 3 Juni 2024 07:30 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (dua kanan) saat bertemu Wali Kota Medan, Bobby Nasution (dua kiri). (Foto: IG/ihwanritonga)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (dua kanan) saat bertemu Wali Kota Medan, Bobby Nasution (dua kiri). (Foto: IG/ihwanritonga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra menyambut gembira keputusan bergabungnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Keberadaan menantu Presiden Jokowi itu menambah kepercayaan diri, menyongsong Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Kali ini saya ke Medan sengaja datang untuk silaturahmi dan bertemu Mas Bobby. Ketika Mas Bobby memutuskan ma­suk Gerindra, maka Gerindra sudah punya Calon Gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara mendatang," Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kemarin.

Diungkapkan, begitu mengetahui Bobby bergabung ke Gerindra, Muzani langsung me­luncur ke Medan untuk berte­munya, dan pengurus Gerindra Sumut hingga legislator se­tempat. Wakil Ketua MPR ini mengatakan, kehadiran Bobby menjadi kekuatan baru. Apalagi Sumut memiliki penduduk lebih dari 15 juta orang.

Baca juga : Mensos: Panti Jompo Bukan Budaya Indonesia

"Kami sangat bersenang hati mendapat kekuatan baru dari Mas Bobby. Sumatera Utara adalah provinsi besar dengan jumlah penduduk lebih dari 15 juta jiwa," imbuhnya.

Senada, Ketua DPC Gerindra, Medan, Ihwan Ritonga juga senang dengan kunjungan Muzani secara pribadi ke Medan sekaligus mengumpulkan sejumlah pengurus Gerindra Sumut dan anggota DPRD Sumut terpilih dari partainya. "Pak Sekjen itu datang ke Medan agenda pribadi, pengurus DPD Gerindra Sumut dan anggota DPRD Sumut dari Gerindra juga dikumpulkan be­liau," kata Ihwan Ritonga.

Anggota DPRD Sumut ter­pilih ini membenarkan Bobby hadir dalam pertemuan terse­but. Menurutnya, Gerindra, ke­mungkinan besar akan mengu­sung Bobby Nasution di Pilgub Sumut. "Iya Bobby Nasution juga hadir. Kemarin, Pak Sekjen bilang sama kami, khususnya ke saya kalau Gerindra kemung­kinan besar akan mengusung Bobby," ujarnya.

Baca juga : Pendaftaran Cakada Banteng Sepi Peminat

Diketahui, pertemuan Muzani dengan Bobby tersebut diketahui berlangsung pada Jumat (31/5) malam. Ihwan dan Muzani juga diketahui berolahraga pagi di Kota Medan pada Sabtu (1/6) pagi.

Sebelumnya, Bobby Nasution yang merupakan mantan kaderPDI Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengung­gah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra sebagai tanda dirinya menjadi kader.

Baca juga : DPR Usul Adanya Peraturan Omnibuslaw Transportasi

"Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut," kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 2 Juni 2024 dengan judul Bobby Nasution Bergabung, Gerindra Dapat Energi Baru Di Pilgub Sumut

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.