Dark/Light Mode

PPP Dukung Haris-Sani di Pilgub Jambi, Fadhil-Bakhtiar di Pilbup Batanghari

Kamis, 23 Mei 2024 12:58 WIB
Penyerahan rekomendasi Pilkada Jambi dan Batanghari oleh PPP. (Foto: Istimewa)
Penyerahan rekomendasi Pilkada Jambi dan Batanghari oleh PPP. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan surat rekomendasi maju Pilkada 2024 kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Muhamad Fadhil Arief-Bakhtiar.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani dan diserahkan langsung kepada para calon oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

“Atas permintaan DPC dan DPW Jambi melalui rapat permusyawaratannya, saya telah menerima usulan mengeluarkan surat rekomendasi untuk gubernur incumbent dan Bupati Batanghari yang merupakan ketua wilayah kita. Permintaan ini juga lahir dari grassroots yang merupakan satu kekuatan politik hakiki, bukan semata-mata dukungan administrasi tapi dukungan dari rakyat untuk pemenangan,” tutur Mardiono.

Baca juga : Relawan Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta

Mardiono menyebut, surat rekomendasi ini merupakan yang pertama diberikan. Untuk wilayah lainnya masih dalam proses.

“Khusus Jambi, kami percepat karena ada desakan yang tinggi dari tingkat lapisan di bawah untuk mengeluarkan rekomendasi. Insya Allah Pak Cagub juga sepaham dan saling support dalam perhelatan Pilkada ini," ungkapnya.

Calon Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PPP dan jajaran yang telah memberikan kepercayaan serta amanah kepadanya untuk kembali maju dalam Pilkada 2024.

Baca juga : Gerindra Lebak Akan All Out Dukung Andra Soni di Pilgub Banten, Ini Alasannya

“Alhamdulillah hari ini saya bersama dengan Pak Cawagub bertemu Pak Ketum, Pak Sekjen, DPW PPP Jambi, dan lainnya. Kemudian telah diberi kepercayaan serta amanah untuk kembali didukung PPP. Insyaallah kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan PPP yang merupakan partai besar di Jambi, partai kakek nenek kita,” ungkap Haris.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Batanghari Muhamad Fadhil Arief mengaku, selain telah mendapatkan surat rekomendasi dari PPP, pihaknya juga mendapatkan tawaran dukungan dari partai lainnya.

“Rekomendasi pertama kali diberikan oleh partai sendiri, jangan sampai keluarga kita sendiri tidak mendukung. Banyak sudah yang menawarkan, kita juga coba komunikasi bagus kepada ras dan suku yang ada di Batanghari,” jelas pimpinan wilayah PPP Jambi.

Baca juga : Dukung Hilirisasi, PLN Tambah Daya Listrik Industri Nikel Di Kalimantan Timur

Pada kesempatan ini, turut hadir Cawagub Jambi Abdullah Sani, Cawabup Batanghari Bakhtiar, para kader PPP wilayah Jambi dan kader DPC PPP Batanghari, anggota fraksi, dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.