Dark/Light Mode

Serap Ilmu Jokowi

Zulhas Pede PAN Tembus Tiga Besar Pemilu 2029

Minggu, 30 Juni 2024 07:30 WIB
Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan memberi sambutan saat Rakernas (Rapat Kerja Nasional) ke 4 di Jakarta, Sabtu (29/6/2024) ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc
Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan memberi sambutan saat Rakernas (Rapat Kerja Nasional) ke 4 di Jakarta, Sabtu (29/6/2024) ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menargetkan, partainya masuk tiga besar di Pemilu 2029. Menteri Perdagangan itu mengaku sudah menyerap ilmu sukses Presiden Jokowi

“Sekarang kita berhasil naik satu tingkat. Insya Allah, Pemilu 2029 kita nomor tiga,” kata pria yang akrab disapa Zulhas ini dalam sambutannya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN Ke-4 di Kantor DPP PAN, Ja­karta, Sabtu (29/6/2024).

Baca juga : Tim Dokter Saudi Gelar Operasi Jantung Gratis

Mantan Wakil Ketua MPR ini mengakui, pada Pemilu 2024, PAN harus puas finish di pering­kat ke delapan. Meski demikian, hal itu tidak membuatnya minder. Dia yakin, asal mau bekerja keras, pasti meraih sukses.

“Insya Allah saudara, saya meyakini sekurang-kurangnya kita bisa posisi keempat,” te­gasnya, membakar semangat ribuan kader yang hadir baik langsung maupun daring.

Baca juga : Duet Khofifah & Emil Kian Tak Tertandingi

Zulhas pede targetnya dapat tercapai. Mantan Menteri Kehutanan itu mengaku telah menyerap ilmu Presiden Jokowi dalam setiap kesempatan. “Kadang-kadang (mendampingi) sampai dua hari, karena saya banyak nanya dan diskusi. Pak, bagaimana ya, Jawa Tengah itu kok bisa menang, apa yang terjadi? Nah dikasih rahasian­ya,” bebernya.

Ayahanda Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani ini juga mengaku mendapat resep soal kepuasan publik terhadap Jokowi tetap tinggi meski sudah di pen­ghujung masa jabatan. “Ilmunya sudah punya sekarang, nanti ting­gal tambah-tambah sedikit. Insya Allah PAN sangat mampu. Jadi siap-siap saja partai nomor 3, nomor 4, kita salip,” ujarnya.

Baca juga : Warga Kudu Tetap Waspada!

Dikatakan, untuk mencapai kesuksesan pada Pemilu 2029, Zulhas pun mewanti-wanti kadernya agar serius mengawal kemenangan pada Pilkada 2024. “Saya minta agar kepala daerah yang bersinergi dari PAN dikawal sungguh-sungguh,” imbaunya.

Di Rakernas ini, PAN resmi menyerahkan delapan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada Calon Gubernur dan empat Calon Wakil Gubernur Pilkada Serentak 2024. Penyera­han SK disampaikan langsung Zulhas. Di antaranya Ahmad Ali, Cagub di Pilgub Sulawesi Tengah dan hadir Murad Ismail Cagub di Pilgub Maluku.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.