Dark/Light Mode

Curhat Pedagang Pasar Ke Hasto

Isu Harga Pangan Naik Bikin Pasar Tradisional Sepi

Senin, 21 Januari 2019 08:53 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke Pasar Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (19/1). (Foto: Istimewa)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke Pasar Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (19/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Hasto Kristiyanto ke Pasar Cakung dijadikan ajang curhat. Para pedagang keluhkan sepinya pasar gegara isu harga mahal. Di akhir pekan kemarin, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) ini mengunjungi Pasar Tradisional Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga : Biaya Masak Bisa Hemat Sepertiga

Selain sosialisasi program Jokowi-Amin, Hasto ingin dialog dengan para pedagang pasar. “Para pedagang mengeluh dengan kampanye salah satu paslon yang bilang harga-harga naik. Ini bikin masyarakat resah dan tidak mau belanja ke pasar. Dan pasar pun akhirnya sepi,” kata Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad di lokasi.

Baca juga : Presiden Pastikan Penanganan Pasca Bencana Tsunami Berjalan Baik

Menurutnya, isu harga-harga naik justru memojokkan para pedagang pasar tradisional. Sementara yang diuntungkan justru pengusaha ritel mal besar. “Masyarakat jadi enggan berbelanja di pasar tradisional dan memilih berbelanja di pasar modern. Karena merasa harga pangan sama saja,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.