Dark/Light Mode

Curhat Pedagang Pasar Ke Hasto

Isu Harga Pangan Naik Bikin Pasar Tradisional Sepi

Senin, 21 Januari 2019 08:53 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke Pasar Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (19/1). (Foto: Istimewa)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke Pasar Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (19/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di sisi lain, Abdul sangat tersanjung dengan kedatangan Hasto. Dia berharap, ke depan, Jokowi atau Ma’ruf Amin bisa juga menyempatkan diri hadir ke Pasar Cakung. “Semoga Pak Jokowi bisa hadir untuk menyemangati pedagang. Kami adalah pendukung pasangan Jokowi-Amin yang berkampanye di pasar-pasar tradisional,” tegasnya.

Menaggapi keluhan tersebut, Hasto meminta para pedagang untuk tetap tenang. Dia mengatakan, pasar seharusnya ditata sebagai basis perekonomian rakyat dan juga tulang punggung wisata.

Baca juga : Biaya Masak Bisa Hemat Sepertiga

Sekjen PDIP ini mengatakan, salah satu fokus utama Jokowi-Ma’ruf adalah penataan ekonomi rakyat dimulai dari pasar tradisional. Dia mengatakan, Jokowi dan Ma’ruf merupakan seorang pemimpin yang muncul dari golongan bawah. “Mereka bertekad menjadikan Jakarta jadi Ibu Kota yang membanggakan kita bersama dan diukur dari peradabannya. Diukur dari kebudayaannya, diukur dari penataan pasarnya,” kata Hasto.

Hasto pun mengapresiasi pergerakan yang dilakukan KKP. Selain ikut meredam isu harga mahal, KKP juga bantu promosikan program Paslon 01. “Apa yang sudah dilakukan Komite Pedagang Pasar (KPP) dalam mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pergerakan yang sangat positif dan massif,” kata Hasto.

Baca juga : Presiden Pastikan Penanganan Pasca Bencana Tsunami Berjalan Baik

Menurutnya, apa yang dilakukan KKP ini sebagai ekppresi dukungan kepada Jokowi. Terutama terkait kepemimpinan Jokowi yang telah terbukti membangun sejumlah pasar tradisional menjadi salah satu infrastruktur penting bagi ekonomi rakyat. “Ke depan untuk pengeloaannya bisa diberikan sedikit modernisasi namun tak menghilangkan ciri pasar tradisional,” tegasnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.