Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Bali

Jagokan 4 Tokoh, Beringin Cuma Targetkan 3 Kursi

Kamis, 24 Januari 2019 11:56 WIB
I Made Urip (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, I Ketut Sudikerta (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Tutik Kusuma Wardhani (kanan) caleg dari Partai Demokrat.
I Made Urip (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, I Ketut Sudikerta (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Tutik Kusuma Wardhani (kanan) caleg dari Partai Demokrat.

 Sebelumnya 
Partai Hanura menempatkan anggota DPD Bali, I Gede Pasek Suardika sebagai caleg di nomor urut satu. I Gede Pasek adalah mantan anggota DPR dari Demokrat. Partai Golkar sepertinya ingin menyaingi PDIP. Empat kader terbaiknya diplot untuk merebut kursi. Dua petahana Golkar diturunkan kembali. Yakni, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer ditempatkan pada nomor pertama dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi di nomor urut 2.

Baca juga : Lawan Hinca Dan Junimart, Djarot Pede Raih Kursi

Beringin pun memasang dua tokoh lainnya. Yakni, mantan Wagub yang juga Ketua DPD Bali I Ketut Sudikerta di nomor urut 4 dan mantan Bupati Karangasem dua periode I Wayan Geredeg di nomor urut 5.  Hadirnya Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta membuat tensi pertarungan di internal beringin memanas. Pasalnya, setelah gagal maju jadi cawagub Bali periode 2018-2023, mantan wagub ini memutuskan maju untuk merebut kursi DPR di Pileg 2019. Kehadiran Sudikerta membuat dukungan suara kader di tingkat akar rumput bakal terbelah.

Baca juga : Partai Besar Bisanya Cuma Main Aman

Ketua DPD II Partai Golkar Jembrana Wayan Suardika beberapa waktu lalu mengatakan, targetnya bisa mengantarkan 3 caleg untuk meraih kursi DPR. Sebelumnya, Golkar hanya meraih 2 kursi. Menurut Suardika, dari 4 caleg itu, partainya memprioritaskan I Ketut Sudikerta untuk terpilih sebagai anggota DPR. 

Baca juga : Eks Menteri Jokowi, Senator & Tokoh Nasional Turun Lagi

Alasannya, selain sebagai mantan Wagub Bali, Sudikerta merupakan Ketua DPD Partai Golkar Bali. “Kami maksimalkan semua caleg, terutama Sudikerta,” akunya.  Artinya, dengan target tiga kursi, salah satu caleg harus terdepak. Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta mengakui, partainya menyiapkan kader terbaik untuk menambah kursi DPR dari Dapil Bali. “Mereka kita harapkan bisa memenang¬kan kursi DPR di Pileg 2019,” kata Sudikerta. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.