Dark/Light Mode

Layani Masyarakat Sulsel, Paloh Lepas 220 Ambulans

Senin, 27 Januari 2020 15:50 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meninjau 220 mobil ambulans yang dimiliki Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk membantu masyarakat di Sulsel, kemarin. (Foto: Dok. Partai Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meninjau 220 mobil ambulans yang dimiliki Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk membantu masyarakat di Sulsel, kemarin. (Foto: Dok. Partai Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasdem terus melakukan pendekatan dan berbagi kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni meluncurkan 220 mobil ambulans.

Proses peluncuran dilakukan di lapangan Mall Phinisi, Makassar, Sulsel, kemarin. Di lapangan terlihat deretan mobil dengan berbagai merk yang memakai sirine dan skotlet lambang Partai Nasdem dan tulisan ambulans. Ada mobil Toyota Alpart, Hiace, VW Ca ravel, Kijang Innova dan mobil lainnya. 

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara simbolis melepas 220 mobil ambulans ke seluruh daerah yang ada di Sulsel. Proses pelepasan dengan memecahkan kendi di ban depan mobil. Setelah itu, satu per satu mobil melesat ke jalan raya untuk menuju daerah masing-masing. 

Paloh didampingi berbagai pengurus inti DPP Partai Nasdem. Terlihat Waketum Ahmad Ali, Syahrul Yasin Limpo, Rery Lestari Moerdijat, Charles Meykiyansyah, Martin Manurung dan pengurus lainnya. 

Baca juga : Pasokan Jagung Pakan di Awal 2020 Dipastikan Aman

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse mengatakan, peluncuran 220 mobil ambulans ke masyarakat merupakan produk baru Partai Nasdem Sulsel. 

“Kita lihat deretan mobil di belakang. Jumlahnya 150 unit mobil ambulans yang hadir dari total 220 unit. Kenapa tidak full? Agar pelayanan di desa kecamatan dan semua kabupaten/kota tidak berhenti. Makanya kami minta DPD, anggota DPRD untuk menghadirkan sebagian, jangan semua. 

Karena itu, DPW Partai Nasdem Sulsel mohon izin kepada Ketum untuk melepas, me-launching produk baru kami khusus melayani orang sakit,” ungkap Rusdi Masse dalam sambutannya, kemarin. 

Nantinya, kata Rusdi, masyarakat yang membutuhkan ambulans untuk mengantarkan keluarga, kerabat, tetangga yang sakit dirujuk ke rumah sakit bisa menggunakan ambulans Partai Nasdem. 

Baca juga : Kemendagri Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Ormas Abal-abal

“Untuk melayani orang sakit hubungi call center. Pasien dijemput dan didampingi serta diantar ke rumah sakit,” katanya. Tak hanya orang yang sakit, ambulans juga bisa di gunakan untuk mengantarkan dan menjemput jenazah dari rumah sakit ke rumah. Lalu dari rumah duka, diantar ke kuburan untuk dikuburkan. 

Pada intinya, Nasdem ingin hadir di tengah-tengah masyarakat. “Nasdem Sulsel ngasih manfaat kemasyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ucap dia. Melihat banyaknya mobil ambulans yang diluncurkan, Paloh semringah. Raut wajahnya penuh dengan kegembiraan dan rasa takjub dengan kinerja anak buahnya. 

“Kita akan melepaskan 220 ambulans. Tentu ini suatu hal yang sangat amat kita syukuri, menambah motivasi kita bahwasannya Partai Nasdem khususnya di Sulsel telah memberi contoh di luar Sulsel bahwasanya kemampuan mengonsolidasikan barisan di Sulsel membuktikan tingkat keberhasilan yang begitu luar biasa,” puji Paloh. 

Program ini, diakui Paloh, sangat membesarkan hati seluruh kader Partai Nasdem. Ini memacu hati teman seluruh unsur Partai Nasdem baik itu wilayah provinsi Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sula wesi dan DPW lainnya.

Baca juga : Dandani Bandara Sultan Thaha, PT Angkasa Pura II Rogoh Kocek Rp 303 M

 “Betapa DPW Sulsel ingin ja di pionir dibanding wi layah lain. Saya ketum bersukacita. Harapan saya kembali lagi kita semua di luar Sulsel Insya Allah bisa mengimbangi aktivitas konsolidasi partai yang dilakukan Sulsel. Saya ucapkan selamat pada jajaran DPW Nasdem Sulsel khususnya Rusdi Masse,” pungkasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.