Dark/Light Mode

Samsu Umar Netralisir Pendukung Mulfacri Harahap di Kongres PAN

Senin, 10 Februari 2020 17:24 WIB
Mantan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) Samsu Umar Abdul Samiun. (Foto: Istimewa)
Mantan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) Samsu Umar Abdul Samiun. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah cara untuk mendapat dukungan dilakukan oleh masing-masing calon Ketua Umum PAN. Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) Samsu Umar Abdul Samiun mengungkap bahwa banyak terjadi tekanan terhadap pendukung Mulfachri Harahap di arena Kongres PAN. Mereka diintiminasi untuk memilih pasangan lain.    

Menurutnya, banyak DPD PAN di Sultra yang mendukung Mulfacri Harahap untuk melanjutkan kepemimpinan PAN 2020-2025. Namun, mereka mendapat tekanan dari calon lainnya.    

Baca juga : Menpora Harap Wartawan Dukung Publikasi Agenda Olahraga Indonesia

"Untuk itu saya hadir disini untuk netralisir agar berjalan baik. Agar tidak ada macam-macam. Saya ingatkan, apapun ancaman itu, tidak akan akan berujung tidak diinginkan," katanya kepada wartawan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2).

Karena itu dia berharap, tak ada tekanan dari masing-masing calon Ketua Umum PAN. Biarkan para pemilih memilih dengan hati nurani dan mewujudkan harapan mereka.    

Baca juga : Mau Jajal Nasi Goreng Buatan Ketua KPK?

"Saya yakin mereka jaga soliditas sesama partai, sehingga tidak ada yang menyebabkan konflik," katanya.  [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.