Dark/Light Mode

Dapil III Provinsi Sulawesi Selatan

Berebut 7 Kursi, “Partai Gajah” Bisanya Main Petahana

Senin, 28 Januari 2019 10:05 WIB
Rusdi Masde (kiri) caleg dari Partai Nasdem , Fauzia Pujiwati Hatta (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Bahrum Daido ( kanan) caleg dari Partai Demokrat.
Rusdi Masde (kiri) caleg dari Partai Nasdem , Fauzia Pujiwati Hatta (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Bahrum Daido ( kanan) caleg dari Partai Demokrat.

 Sebelumnya 
Padahal, pada Pileg 2014, Andi Izi meraih 96.321 suara dan Markus Nari memperoleh 76.609 suara. Golkar juga menaruh Muhammad Fauzi alias Abang di nomor urut 7.

Diketahui, Abang adalah suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Partai Gerindra tetap mengandalkan petahana yang juga mantan Direktur RS Sinjai, Kabupaten Sinjai, Felicitas Tallulembung di nomor urut 1.

Baca juga : Bangsawan Sulawesi Selatan & Eks Gubernur Adu Pengaruh

Pada Pileg 2014, Felicitas Tallulembung berhasil meraup 35.161 suara. Partai Prabowo Subianto ini tampaknya ingin menambah kursi dari Dapil III Sulsel ini dengan menempatkan mantan Wakil Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung di nomor urut 5.

Selain itu mantan calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang ditempatkan pada nomor urut 3. Bagaimana Partai Berkarya? Partai bentukan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ini menempatkan mantan Sekjen Berkarya Badaruddin Andi Picunang di nomor urut 1 Badaruddin tak gentar menghadapi petahana, eks kepala daerah yang memiliki nama besar.

Baca juga : Dinasti Menguat, Anak Dan Ibu Pun Hadap-hadapan

“Saya nggak gentar. Toh semua caleg memiliki peluang sama untuk bisa duduk di DPR,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin. Kata Badaruddin, saat ini, ada beberapa petahana tidak ikut Pileg 2019.

“Ini semakin membuat saya bersemangat untuk meraih kursi. Apalagi pemilih yang saya garap adalah para transmigran dari Jawa yang sudah menetap sampai beberapa generasi dan sangat mengenal sosok Pak Harto,” ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.