Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Sulawesi Tengah

Demokrat Ubah Posisi, Ayah No 1, Anaknya No 2

Selasa, 29 Januari 2019 13:54 WIB
Rusdi Mastura (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Supratman Andi Agtas (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Rendy M Affandy Lamadjido (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.
Rusdi Mastura (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Supratman Andi Agtas (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Rendy M Affandy Lamadjido (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

 Sebelumnya 
Partai Demokrat juga menurunkan mantan Bupati Morowali dua periode Anwar Hafid di nomor urut pertama. Partai mercy bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tidak lagi mengusung petahana Verna Gladies Merry Inkiringwang. Posisi Verna digantikan ayahnya Piet Inkiriwang, mantan Bupati Poso dua periode. Piet Inkiringwang ditempatkan di nomor urut 2.

Baca juga : Berebut 7 Kursi, “Partai Gajah” Bisanya Main Petahana

Partai Hanura pun tidak lagimengusung petahana Tetty Pinangkaan. Posisi mantan ketua Jemaat Pendeta Gereja Kristen Sulteng ini digantikan wajah baru, anggota DPD Provinsi Sulteng, Delis Jukarson Hehi. Pada Pileg 2014, Delis berhasil meraih 101.620 suara dan mengantarkannya jadi senator. 

Baca juga : Dinasti Menguat, Anak Dan Ibu Pun Hadap-hadapan

Caleg Partai Demokrat Anwar Hafid mengaku, maju berebut kursi DPR karena terobsesi ingin memperjuangkan infrastruktur di Provinsi Sulteng. “Saya selalu terobsesi, daerah dan pusat terintegrasi erat. Saling membutuhkan. Dari banyak hal yang ingin saya perjuangkan, yang paling dibutuhkan di Sulteng ini adalah infrastruktur. Seperti jalan, listrik, dan pengairan,” kata mantan Bupati Morowali dua periode ini. 

Baca juga : Daerahnya Keras, Calonnya Lembut-lembut

Dikatakan, Provinsi Sulteng harus lebih baik sehingga infrastruktur harus dibenahi. Akibat dari infrastruktur jalan dan transportasi belum memadai, sehingga harga kebutuhan di Sulteng masih tinggi.  “Saya maju agar bisa memperjuangkan Sulteng, untuk mendapat perhatian besar pusat, utamanya infrastruktur,” ujarnya. Saat ini, dirinya intens sosialisasi turun kebawah menemui rakyat. Anwar menargetkan bisa duduk di parlemen. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.