Dark/Light Mode

Nyalon Caketum Golkar DKI, Zaki Sebut Dukungan untuk Murni dari Pemilik Suara

Minggu, 1 Maret 2020 10:31 WIB
Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)
Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD Golkar DKI Jakarta sedang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X Partai. Musda resmi dibuka Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, di Jakarta, Sabtu (29/2).

Dalam sambutannya di pembukaan, Agus mengatakan, Musda Partai Golkar DKI kali ini merupakan kegiatan yang paling meriah dan berjalan dengan aman. Dia juga menyebut, proses pemilihan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta sudah selesai dengan cara aklamasi dengan hanya adanya satu calon tunggal.        

Baca juga : Golkar-PKS Segera Bersatu Di Pilkada?

"Musda Partai Golkar berkaitan dengan calon ketuanya sudah selesai sudah mengerucut ke suatu nama. Amankan. Tidak ada salahnya aklamasi. Aklamasi baik asalkan berjalan demokratis," kata Agus.        

Satu calon yang dimaksud adalah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Agus memuji Zaki dan menilainya sebagai seorang pekerja keras. Dia menyatakan, DPP Golkar mendukung penuh dan meyakini Zaki dapat membawa Golkar DKI ke arah yang lebih baik ke depan.        

Baca juga : Wujudkan Hukum Sederhana, Jokowi Minta Dukungan Semua Pihak

"Saya kenal banget figur ini (Zaki). Dia tegas, pekerja keras. Saya kira DPP Partai Golkar juga mendukung. Musda DKI kali ini semangat sekali," imbuhnya.        

Pada kesempatan yang sama, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dukungan yang sudah diberikan kepadanya murni dari kesepakatan seluruh kader yang memiliki suara untuk memilih. "Jadi, itu disesuaikan dengan dukungan yang diberikan oleh para pemilik suara, baik ketua ketua wilayah maupun dari ormas," ungkap Zaki.      

Baca juga : Putra Mahkota Abu Dhabi Dukung Dewan Global untuk Toleransi dan Perdamaian

Soal visi misi, Zaki masih enggan membeberkan secara rinci. Dia mengaku ingin menyampaikannya saat penutupan Musyawarah Daerah X Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, yang rencananya digelar hari ini.      

Intinya, Zaki memastikan awal kepemimpinannya bakal fokus pada persoalan rekonsiliasi, konsolidasi, dan kaderisasi. "Secara gambaran umum kita rekonsiliasi terlebih dahulu. Lalu konsolidasi seluruh kader dan simpatisan, baru setelah itu kita buat program di rakernya nanti. Paling penting bagaiamana kaderisasi ini bisa luas lagi sampai ke tingkat RT RW," tutup dia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.