Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Sulawesi Utara

Eks Menteri, Artis & Mantan Cawalkot Bisa Gerus Suara Petahana

Rabu, 30 Januari 2019 20:57 WIB
Benny Mamoto (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Dwight George Nayoan (tengah) caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan EE Mangindaan (kanan) caleg dari Partai Demokrat.
Benny Mamoto (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Dwight George Nayoan (tengah) caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan EE Mangindaan (kanan) caleg dari Partai Demokrat.

 Sebelumnya 
Hal sama terjadi pada Partai Gerindra. Partai kepala garuda ini kembali menurunkan petahana, Wenny Warouw. Dia harus berusaha karena Gerindra juga menurunkan Stevanus J Manahampi (Ketua Ikatan Arsitek Indonesia/IAI) dan Adhy FIrdaus Saady (mantan Calon Walikota Bekasi).

Caleg petahana dari Partai Demokrat, EE Mangindaan juga sangat diandalkan. Partai besutan SBY juga menurunkan James Karinda, anggota DPRD Sulut. Partai Golkar dan PAN justru coba main aman. Ketatnya persaingan membuat keduanya tidak menurunkan caleg yang bisa mengancam kursi petahana.

Baca juga : Demokrat Ubah Posisi, Ayah No 1, Anaknya No 2

Golkar dan PAN tetap menurunkan petahana: Jerry Sambuaga (Golkar) dan Bara Hashibuan (PAN). Sementara itu, panasnya persaingan luar-dalam tidak lantas membuat PDIP berpikir sudah salah meramu taktik. Manufer PDIP menurunkan Adriana Dondokambey justru bertujuan menambah pundi kursi menjadi 3 buah, bukan menggerus petahana.

“Target 3 kursi ini realistis. Jika sejak 2014 pakai metode saint league, PDIP sudah dapat 3 kursi,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Lucy Senduk. Caleg petahana Gerindra, Wenny Warrow tidak gentar.

Baca juga : Berebut 7 Kursi, “Partai Gajah” Bisanya Main Petahana

Purnawirawan Polri ini terus meminta dukungan warga Sulut agar mempercayakannya tampil kembali di kursi. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra ini, masih banyak ide dan gagasan dari masyarakat yang telah dimandatkan kepadanya.

“Ini yang menjadi komitmen saya, kenapa masih harus kembali ke Senayan. Masih banyak yang harus saya kawal sesuai dengan aspirasi masyarakat Sulut yang disampaikan kepada saya,” jelasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.