Dark/Light Mode

Deklarasi Di Semarang

Alumni Undip Sepakat Dukung Jokowi-Ma’ruf

Senin, 4 Februari 2019 08:40 WIB
Para alumni Universitas Diponegoro berkonsolidasi di Semarang, Minggu (3/2) yang mendukung pemenangan Jokowi - Maruf di pemilu April mendatang. (Foto: Istimewa)
Para alumni Universitas Diponegoro berkonsolidasi di Semarang, Minggu (3/2) yang mendukung pemenangan Jokowi - Maruf di pemilu April mendatang. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut dia, Jokowi sejak 4 tahun terakhir juga concern membangun perumahan rakyat khususnya untuk golongan menengah bawah. Ini merupakan komitmen pemerintah adalah program sejuta rumah. Selain itu adanya tol laut, yang mendorong penyamaan harga antara Pulau Jawa, Sumatera, Papua serta berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga : Intelektual Kampus Turun Gunung Dukung Prabowo

“Itu adalah kerja nyata, belum lagi poin-poin yang lain. Karena hal itu kita tetapkan Koalisi Alumni Diponegoro untuk memilih pasangan paslon no 1,” tegasnya. Deklarator Koalisi Alumni Diponegoro Akhmad Muqowam menuturkan proses dukungan. Melalui proses kritis yang dilakukan secara bersama-sama di Himpunan Perguruan Tinggi (Himpuni) yang terdiri dari 38 perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga : Caleg Golkar Mulai Pasang Foto Jokowi-Ma’ruf Di Stiker

Kemudian menyadari di tahun politik ini teman-teman perlu mengapresiasi sekaligus mewujudkan sikap-sikap politiknya. Akhirnya disepakati, para alumni perlu menyatakan sikap bukan sekedar jadi penonton. “Himpuni secara kelembagaan menyerahkan kepada masing-masing, jadi proses berlanjut sampai dengan deklarasi yang dilakukan hari ini,” bebernya.

Baca juga : Jelang Debat, Jokowi-Maruf Mantul

Sementara itu, dalam sambutannya, Jokowi meminta para alumni yang hadir untuk terus menebarkan optimisme. Ia juga mengajak pendukungnya untuk memerangi hoaks yang belakangan banyak beredar.  [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.