Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Target Menang di Pemilu 2024

Demokrat Tancap Gas

Senin, 11 Mei 2020 09:13 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri), menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri), menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat menargetkan menang di Pemilu 2024. Karena itu, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat langsung tancap gas dengan memanaskan mesin partai di seluruh daerah.

"Kita langsung komunikasi dan koordinasi dengan DPD dan DPC Partai Demokrat untuk memanaskan mesin partai,” ungkap Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani ketika dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Golkar Berharap Bisa Bertahan 25 Tahun

Koordinasi dilakukan dalam rangka menghadapi berbagai agenda politik yang ada. Agenda terdekat, bagaimana Partai Demokrat bisa memenangkan pertarungan di pilkada pada Desember 2020.

“Untuk saat ini, kita geber dengan melakukan rapat secara virtual maupun secara langsung. Untuk ketua-ketua DPD yang berada di Jakarta dilakukan pertemuan langsung, sementara yang belum memungkinkan pertemuan langsung dilakukan secara virtual,” ujar Kamhar.

Baca juga : Menteri Siti Kenang Didi Kempot Saat Bantu Kampanye Lingkungan

Sejak diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bappilu sudah melakuan koordinasi dan pertemuan dengan Ketua DPD Sumatera Barat, Ketua DPD Jawa Tengah, Ketua DPD Jawa Barat, Sekretaris DPD Papua, Sekretaris DPD Banten, Ketua DPD Bangka Belitung, Perwakilan Maluku dan Papua Barat.

“Semangatnya satu, bagaimana Partai Demokrat bisa menang. Makanya, sistem kerja harus lebih ekstra keras,” katanya.

Baca juga : TVRI Ribut Melulu, Demokrat: Ada Pertarungan Orang Luar

Khusus untuk wilayah yang akan menggelar pilkada, dijelaskan Kamhar, akan mengikuti arahan Ketum dan Bappilu juga mendengarkan paparan dan informasi dari anggota Fraksi Demokrat DPR yang dapilnya ikut dalam pilkada.

Bagi Bappilu, keputusan yang akan diambil seobyektif mungkin dengan mengedepankan hasil survei, namun juga tetap memperhatikan kepentingan strategis partai dan kader. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.