Dark/Light Mode

Pengamat: Hilal Islah PAN Belum Kelihatan

Senin, 25 Mei 2020 12:30 WIB
Pengamat: Hilal Islah PAN Belum Kelihatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Sinergi masyarakat untuk demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin menyayangkan momentum Lebaran ini tidak dimanfaatkan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk merangkul kembali Amien Rais Cs. Jika momentum ini terlewat, wacana sempalan PAN bisa menjadi kenyataan.

Baca juga : Dinda Kirana Belum Kebelet Nikah

“Hilal islah belum kelihatan. Belum ada pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau pun Amien Rais. Ayo, peluang islah ini masih ada,” ujar Said kepada RMco.id, Senin (25/5).

Baca juga : Pengamat: Waspada Perang Terbuka Amien Rais Vs Zulkifli Hasan

Said menyarankan, jika tidak ingin terjadi perpecahan sebaiknya Zulkifli Hasan selaku Ketum melakukan pertemuan langsung dengan Amien Rais dan dipublikasikan. Tujuannya, agar konflik yang sudah menjalar ke pengurus daerah tidak menjadi-jadi.

Baca juga : Rossi-Petronas Belum Sehati

“Jangan sampai ada lagi celah berbalas pantun antara pendukung Amien dan pengurus. PAN sebaiknya tidak memuluskan mereka yang sakit hati untuk membuat partai baru. Segera berbenah, bukan berkelahi. Kalau terbelah, PAN maupun partai barunya itu akan terseok di Pemilu 2024,” terang Said. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.