Dark/Light Mode

Heboh, Prabowo Joget Sambil Digendong Warga Purbalingga

Rabu, 13 Februari 2019 23:02 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan warga Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (13/2). (Foto: Humas BPN)
Capres 02 Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan warga Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (13/2). (Foto: Humas BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto melakukan aksi simpatik saat bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat Jawa Tengah yang digelar di lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (13/2). 

Prabowo berjoget di bawah terik matahari bersama ribuan masyarakat. 

Aksi simpatik itu ia lakukan saat tengah asyik berpidato di atas panggung yang teduh. Ia melihat ribuan massa yang berada di tengah lapangan, tersengat panasnya sinar matahari sembari mendengarkan pidatonya. 

Baca juga : Di Depan PM Lee, Prabowo Janji Jadikan Indonesia Sebagai Negara Pengekspor

Tak tinggal diam, Prabowo pun menegaskan bahwa ia tidak tega melihat rakyatnya rela berpanas-panasan. Sedangkan ia berada di tenda yang teduh. Akhirnya, Prabowo pun memilih turun dari atas panggung, dan ikut berpanas-panasan dengan ribuan masyarakat Purbalingga. 

"Kalau rakyat saya panas, saya juga panas. Kalau rakyat saya susah, saya juga harus merasakan kesusahan mereka. Kalau saya membela rakyat saya, itu salah atau tidak? Saya akan hadir bersama di tengah-tengah rakyat saya yang kesulitan," ujar Prabowo, yang langsung disambut takbir dan gemuruh sorak-sorai ribuan masyarakat yang berada di lokasi sembari turun dari panggung. 

Prabowo menjelaskan, bersama Sandi, ia akan berjuang mengembalikan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia. Apalagi, dia telah disumpah saat masuk ke dinas kemiliteran, untuk selalu berjuang membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan nyawa menjadi taruhannya. 

Baca juga : Soal Pemboikotan, Prabowo & Metro TV Dikuliahi Dewan Pers

"Sabdo pandito ratu, itu ajaran nenek moyang saya, Ucapan seorang pemimpin harus dia penuhi. Harus dia pegang. Kalau tidak penuhi ucapannya, dia adalah orang yang hina. Dia orang yang tidak perlu dihormati Saudara-saudara. Bagi kami kehormatan adalah segalanya," tutur Prabowo. 

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga kembali mengimbau ribuan masyarakat Jawa Tengah, untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, 17 April mendatang. 

"Jangan lupa, 17 April kalian pagi-pagi ke TPS. Harus nyoblos. Jangan kalian takut. Setelah itu, jangan pulang. Tunggu sampai penghitungan selesai. Kawal hasil penghitungan surat suara. Kita harus memegang kedaulatan bangsa ini," tegasnya.

Baca juga : Bupati Prabowo Eling Apa Lali

Usai memberikan pidato di bawah terik matahari, Prabowo pun langsung berjoget bersama saat penyelenggara acara memutarkan musik berjudul 'Salam Dua Jari'. Tak tanggung-tanggung, ia pun berjoget sembari digendong dan berkeliling di tengah ribuan masyarakat yang berjoget menikmati musik. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.