Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Surat Rekomendasi Diserahkan Langsung

Pilkada Cianjur 2020 PAN Usung Petahana

Sabtu, 20 Juni 2020 06:53 WIB
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan petahana Herman Suherman - Tb Mulyana Syahrudin di Pilkada Cianjur 2020. Hal itu ditandai dengan telah keluarnya surat rekomendasi sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekjen DPP, PAN Eddy Soeparno disaksikan Ketua PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah dan seluruh pengurus. 

“Hari ini kita meresmikan dan memformalkan dukungan kita kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur (Herman-Tb Mulyana) setelah dibahas di DPP. Semoga ini awal dari kerja sama kita secara sinergis membangun Cianjur yang memang membutuhkan begitu banyak pemikiran, tangan dan tenaga,” kata Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, kemarin. 

Eddy berharap, di bawah kepemimpinan Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin nantinya cita-cita untuk memajukan Cianjur bisa tercapai. Ketua PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah menegaskan, ini bukti keseriusan partainya tidak main-main mendukung Herman- Tb Mulyana. 

Baca juga : Pilkada 2020, Jumlah Pemilih Pemula Jadi Nyungsep 55 Juta

Sementara, Herman Suherman berterima kasih dengan rekomendasi yang diberikan PAN. 

“Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Cianjur untuk bersama-sama membangun Cianjur,” ujar Plt Bupati Cianjur itu. 

Sebelumnya diberitakan, lima partai politik sepakat bergabung mengusung pasangan Herman Suherman -TB Mulyana untuk bertarung di Pilkada Cianjur, Jawa Barat. Beberapa parpol telah mengantongi SK dari DPP masing-masing. 

“Hari ini kami mendeklarasikan mengusung pasangan bakal calon Herman Suherman-TB Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan bertarung pada Pilkada Cianjur 2020,” kata Susiliawati, Ketua PDIP Cianjur, Minggu (8/03). 

Baca juga : Kemendagri Ingin Pilkada Jadi Ajang Tarung Gagasan Lawan Covid

Susiliawati menjelaskan, empat parpol lainnya seperti Golkar, PPP, PAN dan Nasdem sepakat dalam deklarasi untuk memenangkan pasangan yang mereka usung dan sudah disahkan berdasarkan SK dari DPP masing-masing parpol. 

“Untuk PDI Perjuangan SK pengusungan diserahkan langsung pada Herman-Mulya di DPP PDIP Jakarta, beberapa waktu lalu, termasuk PPP, PAN dan Nasdem. Untuk Golkar masih menunggu dan kami yakin tetap sama,” ujarnya. 

Menurutnya, seluruh pengurus, kader dan simpatisan sepakat untuk merangkul semua kalangan mulai dari petani, kaum milenial hingga kalangan pesantren. 

“Track record Herman sebagai Plt Bupati Cianjur, cukup mengena di hati masyarakat, dorongan dari akar rumputpun tidak terbendung. Pasangan ini satu visi dan misi dengan kami menjadikan Cianjur lebih maju dan terdepan,” tuturnya. 

Baca juga : Terlibat Suap, Bupati Lampung Utara Dituntut 10 Tahun Penjara

Hal senada disampaikan Ketua PPP Cianjur,Jimmy Perkasa. Sejak dua satu bulan yang lalu SK untuk mengusung HermanMulyana yang lebih dikenal dengan pasangan BHS-M Manjur itu, sudah diterima pihaknya dari DPP. 

“Dengan deklarasi yang digelar hari ini, kami pengurus, kader dan simpatisan langsung bekerja untuk mengenalkan dan memenangkan pasangan BHS-M Manjur. Kami yakin pasangan ini satu visi dan misi membuat Cianjur lebih agamis,” tutupnya. [EDY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.