Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dapil Provinsi Papua Barat

Banteng Usung Harvey, Beringin Ingin Rebut Dua Kursi

Senin, 18 Februari 2019 11:06 WIB
Harvey B Malaiholo (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Robert Joppy Kardinal (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Michael Wattimena (kanan) caleg dari Partai Demokrat.
Harvey B Malaiholo (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Robert Joppy Kardinal (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Michael Wattimena (kanan) caleg dari Partai Demokrat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan di Dapil Provinsi Papua Barat masih jadi milik petahana. Bahkan, partai besar pun masih ingin menambah kursinya. Sesuai data KPU, ada 42 caleg bakal bertarung di Dapil Provinsi Papua Barat. Mereka akan memperebutkan jatah 3 kursi di Senayan.

Dapil ini meliputi Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Kota Sorong, Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan, Tambrauw, Maybrat, Fakfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama dan Kaimana. PDI Perjuangan tetap menempatkan petahana Jimmy Demianus Ijie.

Baca juga : Tommy Bisa Rebut Kursi, 10 Juara Bertahan Pasang Kuda-kuda

Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat dan mantan Sekjen Komas Reaktivitas Pemekaran Provinsi Irian Jaya Barat ini di nomor urut 2.Sedangkan, nomor urut satu di tempati penyanyi bersuara emas era 80-an, Harvey B Malaiholo. Diharapkan Harvey bisa meraih kesuksesan dengan merebut kursi. Partai Golkar tetap mempertahankan petahana Robert Joppy Kardinal. 

Bendahara Umum Partai Golkar dapat nomor pertama. Sama halnya dengan Partai Demokrat yang menempatkan petahana Michael Wattimena. Ketua Harian Persatuan Tinju Nasional (Pertina) dan Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ini dapat nomor satu.

Baca juga : Pertarungan Memanas, Juara Bertahan Diuji Eks Bupati

Partai Nasdem mengusung pengusaha dari Sorong, Rico Sia di urutan petama. Tidak itu saja, tokoh adat terkemuka di Wilayah Adat Doberai, Obet Ayok di posisi kedua. Di posisi terakhir, diberikan kepada mantan politisi Golkar Zulhaida Kalsum Rengen. Zulhaida salah satu tokoh perem puan asal Kabupaten Fakfak.

Nona Rengen sapaan akrab Zulhaida Kalsum Rengen sempat mengalami pasang surut dalam perjalanannya untuk menggapai kursi di DPRD, Kabupaten, Provinsi, kini menuju DPR. Caleg PDI Perjuangan yang juga penyanyi era 80-an Harvey Malaihollo mengaku,terus blusukan dan turun langsung ke dapilnya jelang pemilu.Harvey datang ke Dapil Papua Barat untuk sosialisasi dan mengerjakan tugasnya sebagai caleg. Dia mengatakan keputusannya terjun ke dunia politikkarena ingin melakukan pekerjaan lain di luar dunia tarik suara. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.