Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Papua Barat

Banteng Usung Harvey, Beringin Ingin Rebut Dua Kursi

Senin, 18 Februari 2019 11:06 WIB
Harvey B Malaiholo (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Robert Joppy Kardinal (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Michael Wattimena (kanan) caleg dari Partai Demokrat.
Harvey B Malaiholo (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Robert Joppy Kardinal (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Michael Wattimena (kanan) caleg dari Partai Demokrat.

 Sebelumnya 
“Saya merasa masih punya energi lain untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan lebih besar daripada apa yang saya sekarang lakukan,” katanya. Menjadi caleg, justru membuat Harvey merasa bersyukur karena keinginannya dikabulkan Tuhan. 

“Saya nggak menyangka kalau Tuhan memberikan sebagai ladangnya itu adalah di legislatif. Nah, begitu permintaan saya dikabulkan Tuhan, saya ditantang dan saya berpikir saya punya kemampuan untuk itu sehingga saya lakukan,” tuturnya. 

Baca juga : Tommy Bisa Rebut Kursi, 10 Juara Bertahan Pasang Kuda-kuda

Meski demikian, Harvey belum memikirkan mengenaikomisi akan ditempati jika nantinya terpilih jadi anggota DPR. Dia menyerahkan hal itu kepada partai. “Saya akan menyerahkan kepada DPP di mana saya bernaung, karena PDIP akan menentukan komisi berapa yang cocok. Kalau saya terpilih, saya akan siap memasuki komisi berapa pun,” tutup Harvey. 

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum lama ini mengaku optimistis jika Golkar Papua Barat bisa meraih dua kursi, bahkan lebih di Pileg 2019. “Golkar Papua Barat hebat dari 3 kursi tersedia untuk DPR diharapkan Golkar mendapatkan dua kursi,” kata Airlangga di sela-sela acara temu Kader dan Pengukuhan Bappilu Se-Papua Barat di GOR Sanggeng, Manokwari, Jumat (8/2). 

Baca juga : Pertarungan Memanas, Juara Bertahan Diuji Eks Bupati

Airlangga dalam kesempatan itu bersyukur telah terbentuknya Bappilu di Papua Barat untukmemenuhi target dua kursi DPR. “Target 2 kursi bisa tercapai bahkan kemenangan Golkar bisa mencapai 20 persen secara nasional,” ujarnya.

Menteri Perindustrian ini menuturkan, selama Tour Indonesia Timur, sambutan masyarakat terhadap Golkar cukup baik. “Saya melihat antusiasme besar ditunjukkan kepada Golkar dan saya yakin kesiapan Papua Barat dalam memenangkan Golkar tidak diragukan lagi,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.