Dark/Light Mode

Survei Terkini Pilpres 2024

Ganjar dan Kang Emil Masuk Tiga Besar

Senin, 29 Juni 2020 09:21 WIB
Dari kiri: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pilpres 2024 masih jauh. Tapi, survei tentang jagoan menuju RI-1 terus bermunculan. Kali ini dari New Indonesia Research & Consulting.

Hasilnya, Prabowo Subianto masih menempati posisi puncak, dengan kejutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di posisi tiga besar.

Baca juga : Pasar Tanah Abang Dibuka, Rupiah Bergairah

“Ketika diterjemahkan ke dalam tingkat elektabilitas, Ganjar dan Kang Emil menempati tiga besar menuju Pemilu 2024, bersama Prabowo yang masih paling tinggi,” ujar Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting, Andreas Nuryono, kemarin.

Andreas merincikan, Prabowo masih menjadi yang terkuat dengan elektabilitas sebesar 18.9 persen. Dibayangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di posisi kedua dengan 14,3 persen. Di posisi ketiga, ada Ridwan Kamil alias Kang Emil yang berhasil melewati Anies Baswedan dengan raihan 11 persen.

Baca juga : Anies, Ganjar dan Emil Tenggelamkan Prabowo

Sementara Anies yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, turun peringkat ke posisi empat dengan elektabilitas 9,8 persen. Naik turunnya tokoh berlatar kepala daerah ini, sangat ditentukan dengan kinerjanya melawan pandemi.

“Hal ini tampak paralel dengan buruknya opini publik terhadap kinerja Anies dalam mengatasi corona, sebaliknya Ganjar dan Kang Emil dipersepsikan terbaik kinerjanya,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.