Dark/Light Mode

Bahas Pilkada 2020 di Kertanegara, Airlangga dan Prabowo Sepakati Wilayah Kerja Sama

Senin, 6 Juli 2020 19:20 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7). (Foto: Dwi Pambudo)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7). (Foto: Dwi Pambudo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Airlangga yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna kuning, dengan aksen hijau muda datang sekitar pukul 17.10 WIB. Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsudin, Nurul Arifin, Meutia Hafidz, dan Ketua DPP Golkar Adies Kadir turut serta dalam rombongan Airlangga.

Baca juga : Barcelona 2-0 Leganes, Ansu Fati Tenggelamkan Para Senior

Prabowo selaku tuan rumah, sore itu mengenakan setelan safari warna coklat khaki. Didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, dan Juru Bicara Prabowo: Dahnil Anzar Simanjuntak. Pihak tamu dan tuan rumah, kompak bermasker.

"Nggak boleh salaman," kata Prabowo sambil melambaikan tangan, menuju pintu rumahnya. Mereka pun melangsungkan pertemuan tertutup.

Baca juga : Prabowo dan Menhan Malaysia Mantapkan Komitmen Kerja Sama

Setelahnya, Prabowo mengungkap poin-poin pembicaraannya dengan Airlangga. "Kami bertukar pandangan mengenai beberapa hal seperti kebangsaan, lingkungan strategis, dan kemungkinan kerja sama Gerindra dan Golkar. Terutama di dalam Pilkada," papar Prabowo.

Pertemuan itu telah menyepakati di wilayah mana saja Gerindra dan Golkar akan bekerja sama. Namun di wilayah tertentu, kedua partai besar itu tak bisa berduet.

Baca juga : KPU Daerah Kompak Lantik PPS dan Mengaktifkan PPK

"Tak masalah. Ini demokrasi yang penuh kekeluargaan, persaingan. Perbedaan adalah hal yang wajar. Terpenting, kami semua sepakat mendukung NKRI dan berjuang demi kemajuan Indonesia," tandas Prabowo. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.