Dark/Light Mode

Hasil Riset Lembaga Survei Indonesia

PKB Makin Ngetop Di Kalangan Wong Cilik

Rabu, 20 Februari 2019 20:58 WIB
Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Cawapres 01 KH Maruf Amin, saat menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-93 di Lapangan Prawatasari,  Sawah Gede, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 15 Februari 2019. (Foto: Twitter @khamarufamin)
Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Cawapres 01 KH Maruf Amin, saat menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-93 di Lapangan Prawatasari, Sawah Gede, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 15 Februari 2019. (Foto: Twitter @khamarufamin)

 Sebelumnya 
Rully menuturkan, Perindo masih masuk ke dalam jajaran 10 besar dan menempati posisi kedelapan. Ia mencatat, perolehan suara Perindo di kalangan wong cilik juga cukup fluktuatif.

"Bisa dibilang, partai baru di segmen pemilih wong cilik, dipegang Perindo. Dari 2,3 persen suara di awal Agustus 2018, mengalami pasang surut hingga bisa stagnan kembali di 2,6 persen," tuturnya.

Baca juga : Thailand Ajak Pebisnis Indonesia Pamerin Produk Dalam Negeri

Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh 1,8 persen, diikuti Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan 1,5 persen, Partai Hanura yang mendapatkan 0,7 persen, dan Partai Garuda dengan 0,3 persen.

4 partai lainnya, yang terdiri dari Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), masing-masing memperoleh nol persen suara.

Baca juga : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

Survei LSI mencatat pemilih "wong cilik" yang belum tahu, belum menjawab, dan belum memutuskan, sebesar 22,6 persen. Survei tersebut melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling.

Survei yang dilakukan pada 18-25 Januari 2019 tersebut memiliki margin of error sebesar 2,8 persen. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.