Dark/Light Mode

Urusan Pangan Digarap Pertahanan

Gerindra: Nggak Semua Praktik Orba Jelek

Selasa, 14 Juli 2020 15:58 WIB
Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman. (Foto: ist)
Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, merespon baik amanat Presiden Jokowi kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengurusi ketahanan pangan. Sekalipun pola ini mirip kebijakan Orde Baru, baginya tidak masalah.

“Tidak semua praktik di masa Orba jelek, banyak juga yang bagus diantaranya ketahanan pangan,” ujar Habiburokhman kepada RMco.id, Selasa (14/7).

Baca juga : Siapkan Benteng Pertahanan Di Semua Daerah Perbatasan

Anggota Komisi III di DPR ini bahkan menyebut pemerintahan masa Orde Baru sempat mengalami masa emas swasembada beras di era 1980-1990. Itu, berkat strategi Orba yang serius menggarap ketahanan pangan.

“Kita ingat di era 80-an sampai pertengahan 90-an ketahanan pangan kita kuat. Bahkan kita bisa swasembada beras,” terangnya.

Baca juga : 4 Penyelenggara Pemilu Diberhentikan Karena Melanggar Kode Etik

Habiburokhman pun menyarankan agar masyarakat tidak mendikotomi ketahanan pangan dengan urusan pertahanan. Saat ini, yang terpenting adalah terciptanya ketahanan pangan dan pertahanan yang kuat.

“Jangan mendikotomikan ketahanan pangan dengan pertahanan. Justru kita harus memadukan keduanya agar bisa maksimal,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.