Dark/Light Mode

Hasil Survei Masa Empat Tahun

Kepuasan Warga Tangsel Pada Airin-Ben Capai 80%

Jumat, 22 Februari 2019 10:54 WIB
Walikota Tangerang Selatan, Airin Racmi Diany (kiri) bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie (kanan). (Foto: Istimewa).
Walikota Tangerang Selatan, Airin Racmi Diany (kiri) bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie (kanan). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany tengah sumringah . Masalahnya kepuasan publik berdasarkan indeks mengalami peningkatan cukup signifikan. Disebutkan, peningkatan tersebut dalam empat tahun terakhir. 

Hal ini selaras dengan pemenuhan pelayanan publik dari berbagai bidang kebutuhan dasar. Airin mengungkapkan, awal mula menjadi Walikota berpasangan Wakil Walikota Benyamin Davnie (Airin-Ben) pada periode pertama sekitar 2014 silam melakukan ujicoba.

Baca juga : Warga Masih Mengais Puing-puing Rumahnya

Melalui riset untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Pemkot Tangsel. “Saya melakukan survei kepuasan publik. Pada tahun 2014, kepuasan publik sebesar 60-65 persen. Januari kemarin, kepuasan publik di atas 80 persen,” kata mantan Putri Indonesia Pariwisata 1996 ini. 

Dijelaskan wanita kelahiran Banjar, Jawa Barat ini  alasan survei dilakukan lebih kepada evaluasi. Apakah kebijakan Pemkot kepada masyarakat sudah betul atau tidak? Tentu perlu diukur dengan satu parameter survei. Parameter itu agar mencapai target yang diharapkan. Dengah hasil survei ini, ia mengklaim sudah cukup baik dari tahun ke tahun di Tangsel. 

Baca juga : Ribuan Warga Ingin Merdeka Dari China

“Survei untuk melakukan apakah sudah benar. Bahwa penyusunan memang sudah tepat dan ini harapan saya 2020 dapat dievaluasi, sehingga jika ada kekurangan di 2020 dapat diperbaiki. Ini program masa kami dengan bapak Wakil Walikota, Benyamin Davnie, sampai 2020 atau 2021 mendatang,” ujar Airin.

Lebih lanjut Airin mengatakan kalau perolehan yang mencapai di atas 80 ini, atas kerjasama semua sektor. Bukan hanya dirinya dengan Benyamin Davnie semata, tapi dari semua. Mulai kelurahan, kecamatan dan DPRD semuanya sinkron. "Semua bahu-membahu dalam mewujudkan masyarakat memperoleh pelayanan yang baik dari Pemkot Tangsel,"tambahnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.