Dark/Light Mode

Peroleh Angka Tertinggi Survei, Yunarto: PDIP Masih Jadi Idola

Kamis, 23 Juli 2020 12:33 WIB
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya. (Foto: ist)
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih eksis berada di rangking pertama berdasarkan survei Charta Politika Indonesia terkait elektabilitas partai politik dalam Pileg 2024. 

Dalam survei yang dirilis kemarin, 2.000 responden disodori 16 partai nasional peserta pemilu dan ditanya jika pemilu legislatif dilaksanakan hari ini, partai politik manakah yang koresponden pilih. 

Baca juga : Pilkada Kota Medan, PDIP Masih Godok Nama

"Elektabilitas parpol, ini asumsi bila Pileg dilakukan dengan metode tertutup. PDIP masih berada di peringkat pertama 20,5 persen, kedua Gerindra 14,2 persen, Golkar 10,3 persen, PKB 8,7 persen, PKS 8,1 persen," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya seperti ditulis Kamis (23/7).

Yunarto mengatakan, dengan memperoleh hasil tertinggi pada survei elektabilitas partai politik, menjadikan bukti kalau PDIP masih menjadi idola. 

Baca juga : Kemenag Bolehkan Akad Nikah di Luar KUA, Maksimal Dihadiri 30 Orang

"Walaupun diterpa banyak berita negatif untuk menjatuhkan partai politik yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini, tapi kepercayaan masyarakat terhadap PDIP masih tinggi," jelas Yunarto. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.