Dark/Light Mode

Duet Dengan Kader Mercy Di Pilgub Sulteng

Pasha Ungu Pamerin Surat Tugas Dari Partai Demokrat

Rabu, 8 Juli 2020 04:43 WIB
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said

RM.id  Rakyat Merdeka - Vokalis band Ungu yang juga Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu sedang di atas angin. Setelah didukung PPP maju di Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng), kini dia mendapat dukungan dari Partai Demokrat dalam bentuk surat tugas.

Surat  tugas dari Demokrat dipamerkan Pasha di akun instagramnya, @pashaungu_vm, kemarin.

Dalam surat itu, Pasha diusung jadi bakal calon Wakil Gubernur Sulteng berpasangan dengan Anwar Hafid Ketua DPD Partai Demokrat sekaligus balon Gubernur Sulteng. 

Poin lain dalam surat yang diteken Sekjen Teuku Rifky Harsya yang mengatasnamakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu adalah, pertama, balon diminta melaksanakan komunikasi politik kepada partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen untuk menjadi pasangan calon Gubernur-Wagub Sulteng di Pilkada 2020. 

Baca juga : Garuda Wajibkan Penumpang Bawa Surat Tugas dan Pernyataan Tak Mudik

Kedua, melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai yang sudah diperoleh kepada DPP Demokrat, sesuai dengan waktu telah ditentukan. 

Ketiga, dalam pelaksanaannya, DPP Demokrat akan memonitoring dan mengevaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei jika dipandang perlu. 

Keempat, surat tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai etika politik Demokrat dan perundang-undangan berlaku. Kelima, surat tugas ini berlaku selama satu bulan sejak diterbitkan. 

Atas surat tugas ini, Pasha menyampaikan terima kasih kepada Demokrat. Lebih khusus lagi kepada sang Ketua Umum Demokrat, AHY. 

Baca juga : AHY Berani Pensiunkan Para Senior Di Demokrat 

“Atas nama pribadi mewakili keluarga serta seluruh relawan pendukung AS (Anwar-Sigit) di seluruh seantero penjuru Sulawesi Tengah, izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat terkhusus kepada Ketua Umum Demokrat Bapak @agusyudhoyono,” papar Pasha. 

Dia berharap, kepercayaan diberikan Demokrat kepada dirinya dan Anwar Hafid dapat berbuah manis. Partai Demokrat diharapkan semakin jaya untuk masa depan Indonesia. “Semoga niat dan ikhtiar kita diberikan kemudahan dan kelancaran. 

Tak lupa kami berdoa semoga Partai Demokrat semakin jaya di masa depan bagi Indonesia. Aaminn allahumma aminn,” tandasnya. 

Diketahui, pasangan Anwar Hafid-Pasha Ungu sebelumnya sudah dapat dukungan dari PPP. Berbeda halnya dari Demokrat, partai berlambang Kabah itu langsung mengeluarkan surat rekomendasi, bukan surat tugas. 

Baca juga : Jelang Puasa, Polri Siapkan Strategi Pengamanan

Atas dukungan Demokrat ini, maka pasangan Anwar HafidPasha total mengantongi 5 kursi dukungan DPRD Provinsi Sulteng. Rinciannya, Demokrat 4 kursi dan PPP 1 kursi. Tapi, pasangan Anwar Hafid-Pasha masih butuh dukungan minimal 4 kursi lagi untuk mendaftar ke KPU. 

Pasalnya, total kursi DPRD Sulteng mencapai 45 kursi. Terpisah, KPUD Sulteng menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilgub 2020, sebesar 77,5 persen. 

“Kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi baik pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah salah satunya dilihat dari tingkat partisipasi pemilih,” kata Komisioner KPUD Sulteng, Sahran Raden, kemarin. 

Menurutnya, keikutsertaan masyarakat menyalurkan hak pilih tak lain untuk menentukan arah kemajuan suatu daerah dan negara. KPUD pun mengimbau masyarakat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak demokrasinya. [SSL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.