Dark/Light Mode

Hari Ini, PDIP Umumkan Lagi 75 Paslon Pilkada 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 08:49 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Gesuri)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Gesuri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP akan kembali mengumumkan kandidat yang akan diusung dalam Pilkada 2020, Selasa (11/8) pagi.

Ini adalah pengumuman gelombang ketiga, setelah pengumuman pertama pada 19 Februari dan 17 Juli lalu.

Baca juga : Reni Wafat, PDIP Dan PPP Tetap Solid Di Pilkada Sukabumi

Rencananya, pengumuman gelombang tiga ini akan disampaikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani, melalui telekonferensi.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan terkait tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut. Ini merupakan bagian dari komitmen partai, dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam pilkada serentak 2020," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Selasa (11/8). 

Baca juga : Besok, PDIP Umumkan Rekomendasi untuk Pilkada Surabaya

Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayahnya masing-masing. Sementara DPP PDIP akan memimpin dari kantor pusatnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Tepat pukul 10.00 WIB, lagu Indonesia Raya akan berkumandang, dilanjut mengheningkan cipta dipimpin oleh Hasto serta pembacaan teks Pancasila oleh Ketua DPP PDIP Sukur Nababan.

Baca juga : Adkasi: Permendagri Bantu BPIP Membumikan Pancasila

"Akan diumumkan 75 paslon, sebab angka 75 bertepatan dengan semangat menggelorakan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Agenda pengumuman paslon ini untuk menyemarakkan semangat patriotisme dan nasionalisme-kebangsaan," ucap Hasto.

Sebelumnya, pengumuman tahap II sebanyak 45 paslon juga dipilih karena satu tarikan nafas dengan sikap PDIP, yang kokoh pada kecintaan terhadap jasa para pahlawan dalam memerdekakan republik. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.