Dark/Light Mode

DPD Provinsi Jambi

Eks Wawali Dan Anggota DPR Berebut Kursi ‘Warisan’ Jumiati

Rabu, 27 Februari 2019 11:16 WIB
Hj Daryati Uteng (kiri) caleg Pertahana, Sum Indra (tengah) dari DPD dan  Elviana (kanan) dari DPD.
Hj Daryati Uteng (kiri) caleg Pertahana, Sum Indra (tengah) dari DPD dan Elviana (kanan) dari DPD.

 Sebelumnya 
Calon senator Jambi, Sum Indra mengaku, latar belakangnya sebagai mantan Wawali Jambi cukup menguntungkan. Dia tinggal mencari cara untuk kembali mencari basis suara saat Pilwakot Jambi 2008 dan 2013. Untuk menambah daya gedor, Sum menggaet sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat lainnya. “Ya kita akan jajaki masa saat pilwakot lalu,” ujarnya.

Baca juga : Kans Terpilih Calon Dari Partai Politik Lebih Besar

Calon senator Elviana juga akan menjaga kostituen saat pileg lalu. Cara ini diyakini mempermudah dirinya untuk mendapat satu kursi DPD. “Kita lihat nanti. Yang jelas kita berusaha menjaga basis yang ada,” tandasnya. Saat itu, Elviana sedang transisi.Saat ini dia jadi anggota DPR dan akan maju sebagai anggota DPD. Elviana yakin akan memenangkan dan meraih kursi DPD.

Baca juga : Mantan Anggota DPR& Tokoh Buruh Berebut Kursi Aceng Fikri

Calon petahana DPD, Daryati Uteng mengakui akan mempertahankan basis masa yang sudah ada. Dia optimis akan mengulang sejarah pada pileg lalu, dan kembali terpilih sebagai anggota DPD. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.