Dark/Light Mode

Sambil Nangis, Soetrisno Bachir Minta Amien Ikhlaskan PAN

Minggu, 23 Agustus 2020 14:43 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Soetrisno Bachir saat berbicara di peringatan HUT ke-22 Partai Amanat Nasional (PAN) di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta, Minggu (23/8). Foto: Sophan Wahyudi/RM
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Soetrisno Bachir saat berbicara di peringatan HUT ke-22 Partai Amanat Nasional (PAN) di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta, Minggu (23/8). Foto: Sophan Wahyudi/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan HUT ke-22 Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung dramatis. Acara ini tak dihadiri salah satu pendirinya, Amien Rais. Kondisi ini, membuat Ketua Dewan Kehormatan PAN, Soetrisno Bachir sedih, bahkan sempat terisak tangis saat memberikan sambutan.

“Sebelum saya menyapa yang hadir di sini maupun kader kita seluruh Indonesia, saya mengucapkan terima kasih...," ucap Soetrisno sambil terisak, terbata-bata, dan berhenti berbicara.

Baca juga : Amien Tercoreng Anaknya

“Boleh minta air.. maaf," katanya, saat memberikan sambutan di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta, Minggu (23/8).

Mas Tris, sapaan akrab Soetrisno pun melanjutkan pidatonya. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Amien sebagai pendiri PAN. Ia berdoa, agar salah satu pendiri partai itu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Baca juga : Tak Penuhi Panggilan, Pengacara Djoko Tjandra Minta Pemeriksaan Ditunda

“Saya yakin kami semua mengucapkan terima kasih kepada pendiri PAN, Bapak Profesor Doktor Amien Rais,” ucapnya.

Absennya Amien sepertinya membuat perasaan Soetrisno sedih. Mantan Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) ini bahkan menyampaikan harapannya agar Amien melihat acara ini secara virtual.

Baca juga : Dulu Alergi, Pochettino Kini Buka Pintu Latih Barcelona

Lebih dari itu, Amien juga diminta ikhlas atas kepengurusan DPP PAN saat ini, dan terus bersama-sama membangun partai.

"Mudah-mudahan Prof Dr Amien Rais mengikhlaskan estafet kepemimpinan kepada generasi kami ini yang dipimpin oleh Saudaraku Zulkifli Hasan. Dan kami mengharapkan Prof Dr. Amien Rais pendiri PAN selalu bersama-sama kita untuk membawa PAN lebih besar dari sekarang," pungkasnya. 
Seperti diketahui, pasca kongres V PAN di Kendari Februari lalu, membuat Amien Rais seolah pergi meninggalkan PAN. Ia protes atas terpilihnya Zulhas sebagai Ketum PAN. Bahkan, menuding PAN saat ini condong kepada pemerintah. Konon, Amien sedang membentuk partai baru. [BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.