Dark/Light Mode

DPD Provinsi Bengkulu

Calonnya Sedikit, 1 Kursi Diperebutkan Eks Wagub & Eks Bupati

Jumat, 1 Maret 2019 13:28 WIB
Sultan Bachtiar Najamudin (kiri) Caleg dari DPD,  Riri Damayanti (tengah) dari Caleg Pertahana dan Hermen Malik (kanan) Caleg dari DPD.
Sultan Bachtiar Najamudin (kiri) Caleg dari DPD, Riri Damayanti (tengah) dari Caleg Pertahana dan Hermen Malik (kanan) Caleg dari DPD.

 Sebelumnya 
Sementara, calon DPD dari kalangan pengurus ormas adalah Abdul Kharis Maimun dan Abdul Rauf Tika. Abdul Kharis merupakan Wakil Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor periode 2015-2020. Sementara, Abdul Rauf adalah pengurus KAHMI Sulawesi Selatan dan Kosgoro 1957 periode 2015-2020.

Baca juga : Kursi Akhmad Muqowam Diperebutkan Pendatang Baru

Abdul Rauf siap menguasai tiga kabupaten sebagai basis suaranya. Yakni Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. “Basis utama suara saya di tiga kabupaten itu. Sedangkan kabupaten sekelingnya akan kami jadikan penyangga,” ujarnya.

Baca juga : Bangsawan Sulawesi Selatan & Eks Gubernur Adu Pengaruh

Rauf menyiapkan saksi untuk memantau jalannya pemilihan. Para saksi itu utamanya akan diturunkan di 3 kabupaten.“Saksi itu tentu akan kami fasilitasi hingga tingkat TPS. Yang jadi fokus kami adalah di 3 kabupaten itu (Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang),” tandasnya. Calon petahana Riri Damayanti takmau kalah. Dia siap bertarungdan meraih kursi DPD lagi. Apalagi masih banyak tugas harus dia diselesaikan di Provinsi Bengkulu.

Baca juga : 52 Calon Bakal Tumbang, Menteri Jokowi Dilawan Kaum Hawa

“Upaya untuk mengatasi ketimpangan pembangunan antardaerah khususnya Provinsi Bengkulu dengan provinsi-provinsi lainnya. Saya juga akan memberikan dukungan kepada seluruh program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat. Lalu menggalang kelompok-kelompok sosial untuk mensukseskan pembangunan,” tutupnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.