Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Upacara Peringatan Hari Pramuka, Menpora Dampingi Presiden Jokowi

Kamis, 13 Agustus 2020 15:55 WIB
Menpora Zainudin Amali (kanan) saat mendampingi Presiden Jokowi pada peringatan Hari Pramuka ke-59. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali (kanan) saat mendampingi Presiden Jokowi pada peringatan Hari Pramuka ke-59. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Upcara Peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8).

Dalam amanatnya, Presiden RI mengajak anggota Pramuka membuat dua gerakan nasional, yaitu gerakan kedisiplinan dan kepedulian pada masa pandemi Covid-19.

"Saya minta kepada saudara-saudara untuk membuat dua gerakan nasional. Yang pertama gerakan kedisiplinan, gerakan yang mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti prorokol kesehatan," kata Presiden RI.

Baca juga : Bos PT MRT Jakarta Janji Relokasi Pohon Yang Kena Dampak Proyek

"Kedua, gerakan kepedulian nasional, yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi. Dua gerakan tadi semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan saudara-saudara dalam memperdalam jiwa Pramuka sejati," sambung Presiden RI.

Lebih lanjut, Presiden RI menegaskan Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang tangguh. Tangguh dalam menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar dalam menghadapi setiap rintangan. Selain itu, Presiden RI juga menyampaikan, Pramuka Indonesia harus selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama.

Di era pandemi Covid-19 ini, menurut Presiden RI sangat dibutuhkan jiwa dan karakter seperti itu. "Jiwa dan karakter seperti itu lah yang kita butuhkan. Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya," pesan Presiden RI.

Baca juga : Menantu Presiden Bakal Didampingi Kader Muda

Secara terpisah, Menpora Zainudin Amali yang turut hadir pada Upacara Peringatan hari Pramuka ke-59 tersebut juga menyampaikan beberapa harapan dan pesan senada yang berisi penekanan dari amanat presiden kepada gerakan pramuka Indonesia.

Menpora mengharapkan di tengah-tengah pandemi ini, seluruh keluarga besar pramuka dapat menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Disamping itu, Ia meminta agar keluarga besar gerakan pramuka menjadi garda terdepan dalam menyampaikan pesan positif dan rasa optimisme kepada masyarakat, agar bangsa ini menjadi sejuk dan tenang dalam beraktivitas serta tetap produktif dengan bijak dan waspada.

“Saling menghargai dan saling membantu sesama adalah sikap pramuka, sebagaimana adik-adik telah turut membantu bersinergi dalam penanggulangan covid-19. Pramuka adalah generasi muda untuk kemajuan bangsa. Jadilah garda terdepan dalam menyampaikan pesan – pesan positif kepada masyarakat” tegas Menpora RI. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.