Dark/Light Mode

Sejuta Partai Baru Muncul Tapi Tak Bisa Atasi Krisis, Sama Saja Bohong

Senin, 14 September 2020 06:17 WIB
Ilustrasi Partai Baru Amien Rais. (Istimewa)
Ilustrasi Partai Baru Amien Rais. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana Amien Rais membentuk partai politik baru disambut pesimis warganet. Pasalnya, selama ini partai baru hanya bisa deklarasi, setelah itu mati. Boro-boro menjadi besar, untuk bisa ikut pemilu saja susahnya minta ampun.

Poliklitik mengunggah dua meme yang sama-sama menggambarkan orang tua mengenakan peci hitam dan mengenakan baju warna biru. Gambar pertama, orang tua bilang, negara Indonesia sedang di ambang krisis sosial, politik dan ekonomi.

Gambar kedua, dia menyampaikan solusi dengan membuat partai baru. “Partai baru. Yang udah-udah juga, yaa gitu dah,” ujar Poliklitik dalam captionya.

Sinung Budi langsung ngegas. Kata dia, di partai besutannya sendiri saja, Partai Amanat Nasional, Amien Rais terdepak. “Mbok ya sudah istirahat mempersiapkan diri dengan baik menikmati usia yang kian uzur. Kok malah masih buat partai lagi,” kritik Sdharma49yahoo1.

Baca juga : Amien Seperti Bikin Sinetron

Rehan Ramli menyambar. Dia bilang, sudah waktunya bagi Amien Rais pensiun dari dinasti politik. Pengaruh Amien sudah habis ditelan waktu. “Bukan lagi zamanya dia,” ujar Rehah_ramli.

“Belum saja dideklarasikan, partai baru milik Amien Rais sudah banjir dengan hujatan,” saut Indonesianews 15. Alfan Maulana dalam @Alfanmaulana01 meminta Amien Rais menyudahi berkiprah di dunia politik.

Dia menyarankan tokoh Muhammadiyah tersebut untuk sementara fokus ke kesehatan masyarakat yang dalam situasi pandemi Corona ini. “Amien Rais anda sudah uzur, cukup sudah, ingat kubur.

Sutrisno Bahir, Hatta Rajasa naik turunnya karena anda dan Zulkifli Hasan naik karena anda juga. Tapi anda turun karena Zulkifli Hasan,” kata Muzani Noor. Tyo1169 menilai Indonesia tidak cocok pakai partai.

Baca juga : Dirut Transjakarta: Kami Tak Bisa Memuaskan Semua Orang

Di sini, partai lebih menjadi korporasi bukan penampung aspirasi rakyat. “Kalau mau, revisi undang-undang untuk memperluas calon independen dari Pileg, Pilkada hingga Pilpres,” saran dia.

“Sejuta partai baru muncul, tapi gak bisa mengatasi aneka krisis. Sama saja bohong,” kritik Coffeeholiquerzkonoha. Joengoz Baru mengusulkan nama partai yang cocok untuk partai yang akan didirikan Amien Rais.

“Gimana kalo nama partainya: Partai Nasionalis Democrazy Indonesia... disingkat PANDEMI, biar lebih kekinian,” usul @JoeDynto.

Sementara, Mulfachrinews mendukung rencana Amien Rais yang akan membentuk partai baru. Dia mengatakan, penjelasan Amien Rais mengenai partai baru, nama dan kapan akan segera diumumkan.

Baca juga : Kementan Jaga Stabilisasi Harga Ayam Potong

“Mohon bersabar untuk para simpatisan. Tetap solid kembali kepada marwahnya dan berpegang teguh untuk lawan kedzaliman dan tegakan keadilan,” tandasnya.

Emik menyambung. Dia bilang, harus ada partai baru yang bertujuan bubarkan semua partai yang ada sekarang. Partai baru harus bisa mengganti sistem politik yang sudah kotor ini.

“Partai-partai itu macem kontraktor aja nyari proyek nggak akan maju-maju Indonesia,” katanya. Dek mendukung perjuangan Amien Rais. “Pak Amin jangan lelah dalam fastabiqul khoirot dan beri contoh pada yang muda, walau tua tetap peduli bangsa. Di saat yang lain diam memilih aman, anda tetap bergerak,” puji dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.