Dark/Light Mode

Pilkada Bakal Panas

Anak Buah Prabowo Ingatkan Kampanye Damai

Minggu, 27 September 2020 07:50 WIB
Sekjend Partai Gerindra Ahmad Muzani. (KOMPAS.com/ MOH NADLIR)
Sekjend Partai Gerindra Ahmad Muzani. (KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani memprediksi persaingan politik di pilkada serentak 2020 berlangsung panas dan penuh gesekan.

Dia pun berpesan, agar seluruh calon yang diusung Partai Gerindra mengedepankan kampanye damai. Menurut Muzani, semua rival atau lawan di pilkada baik itu tingkat gubernur, bupati, wali kota merupakan sahabat dan saudara.

Semua kandidat mempunyai tekad yang sama. Yakni memajukan masyarakat, meningkatkan pembangunan dan memajukan daerahnya masing-masing.

Baca juga : Anak Buah Erick Ingetin Kisah Nokia Dan Blackberry

“Para calon kepala daerah, mulai dari gubernur, bupati hingga walikota yang diusung Partai Gerindra wajib menjaga ketertiban, kerukunan dan persatuan,” pintanya, kemarin.

Ditegaskan Ahmad Muzani, mereka harus tetap menjujung tinggi Pancasila sebagai dasar negara. Karena Pancasila merupakan kunci menjaga kerukunan terhadap sesama.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, para calon kepala daerah harus menjunjung tinggi azas kesehatan, protokol kesehatan, dan protokol Covid-19 selama kampanye.

Baca juga : Pemprov Banten Ajak Bulog Tangani Kasus Stanting

Mantan Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini mengingatkan, kampanye tidak melibatkan banyak orang. Termasuk konser musik, karena melibatkan banyak orang.

Partai Gerindra, tegas Muzani, tidak akan mendukung calon gubernur, wali kota, bupati, dan wakilnya yang menghalalkan semua cara. Namun akhirnya mengorbankan masyarakat.

“Keselamatan warga kita dalam suasana Covid-19 ini harus diutamakan. Saya berharap, kita semua tetap sehat. Juga Pilkada 9 Desember 2020 nanti, semoga lancar dan semuanya selamat, terhindar dari Covid-19,” tutupnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.