Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Partai Ummat Akan Diuji Di Pemilu 2024

PKB Pertanyakan Maksud Amien Rais Soal Kedzaliman

Senin, 5 Oktober 2020 06:05 WIB
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Istimewa)
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik berdirinya Partai Ummat yang dimotori Amien Rais. Tapi, PKB menyoroti soal kedzaliman yang disebut Amien. Sedangkan PPP menilai, Pemilu 2024 jadi ujian.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan mempertanyakan omongan Amien Rais soal Partai Ummat yang hendak melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan.

Menurutnya, semua partai juga memiliki misi yang sama, melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan dalam artian dib idang kemiskinan dan ekonomi.

Baca juga : PAN Yakin Kadernya Tidak Bedol Desa Ikut Jejak Amien

“Melawan kedzaliman apa ya. Kan Indonesia sebagai negara hukum dan demokratis, bukan diktator. Lagian melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan memang tugas kita semua kok,” katanya.

Meski demikian, Daniel mendoakan Partai Ummat berhasil. Dia mengapresiasi Amien membentuk partai baru di tengah pandemi Corona (Covid-19) ini.

“Selamat dan semoga berhasil menjadi partai yang dicita-citakan. Menjadi bagian yang ikut mewarnai demokrasi Indonesia menjadi lebih baik dan meriah.

Baca juga : Amien 2020 Tak Segagah Dan Sesakti Amien 1998

Membangun partai baru bukan sesuatu yang mudah. Apalagi di tengah pandemi COVID saat ini,” ucapnya.

Apakah kehadiran Partai Ummat menjadi ancaman buat PKB? Daniel mengaku tidak khawatir. Pasalnya, PKB memiliki basis massa yang kuat dika langan Nahdlatul Ulama (NU).

“Tidak (khawatir), dong. PKB, selain telah memiliki akar keNU-an nahdliyin yang kuat. Tapi juga sebagai partai nasionalis yang merangkul semua kekuatan bangsa untuk berjuang dan memajukan Indonesia bersamasama,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.