Dark/Light Mode

Baca Sinyal Di Silaturahim Alim Ulama NU

Moeldoko: Pakde Karwo Dukung Jokowi-Ma’ruf

Minggu, 10 Maret 2019 05:35 WIB
Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa (ketiga dari kiri) saat berdiskusi dengan para alim ulama Nahdlatul Ulama di Surabaya, Sabtu (9/3). (Foto: Istimewa).
Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa (ketiga dari kiri) saat berdiskusi dengan para alim ulama Nahdlatul Ulama di Surabaya, Sabtu (9/3). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Tentu saja ini kekuatan tambahan bagi kami. Nantinya akan berdampak terhadap perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Jatim,” ungkapnya. Eks panglima TNI ini mengakui acara tersebut termasuk konsolidasi pemenangan seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Kedatangannya ke Jatim sebagai kepala staf kepresidenan, bertugas menjalankan komunikasi politik. Sebagai Wakil Ketua TKN, ia menyampaikan hal-hal yang perlu dilihat masyarakat dalam memilih pemimpin.

Baca juga : WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

“Untuk melihat pemimpin ke depan, orang yang sudah punya pengalaman mengelola pemerintahan. Pak Jokowi sudah terbukti kan. Memiliki program yang jelas terbukti, baik infrastruktur maupun program jaminan yang diberikan kepada masyarakat miskin,” urainya.

Merapatnya Karwo ke kubu paslon nomor urut 01 ditegaskan pengasuh pondok pesantren An-Nur Bululawang Malang, KH Ahmad Fahrur Rozi Burhan. Dia melihat Karwo bersama Gus Ipul, Khofifah dan Emil Dardak sepakat memberikan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf.

Baca juga : RAJA JULI ANTONI : Demokrat Jelas Sekali Dukung Jokowi-Ma’ruf

“Tadi beliau datang pas pembukaan. Tidak lama berselang menyatakan dukungan,” ujarnya. Ketika dimintai konfirmasi, Pakde Karwo enggan berkomentar.

Eks gubernur Jawa Timur itu tidak menjelaskan motif kehadirannya pada acara tersebut. Dia juga tidak memastikan mendukung Jokowi-Ma’ruf. Karwo langsung memasuki mobil lalu meninggalkan lokasi.  [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.